Miris, Kondisi WC SMP Negeri 2 Singkep Barat Rusak Parah

Kondisi bangunan WC siswa-siswi SMP Negeri 2 Singkep Barat, Lingga yang rusak parah. (Foto: aci)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Kondisi miris terlihat pada bangunan Water Closet (WC) siswa-siswi SMP Negeri.2 Singkep Barat, yang berada di Desa Bakong, Singkep Barat, Lingga.

WC tersebut tidak bisa digunakan sama sekali. Kondisi WC rusak parah dan sangat memperhatinkan. Hampir keseluruhan atap WC hancur total, begitu juga dengan pondasi tembok WC. Padahal SMP ini adalah Sekolah Negeri.

Firdaus, salah seorang guru SMP Negeri 2 Desa Bakong Singkep Barat mengungkapkan, WC siswa-siswi tersebut sudah lama tidak dapat digunakan lagi, hal itu dikarenakan kondisi bangunannya sudah tidak memungkinkan untuk digunakan.

Firdaus menjelaskan, yang paling rusak parah dari bangunan WC tersebut pada atapnya. Dia berharap ada perhatian dari Pemerintah daerah untuk membangun atau merehabilitasi WC tersebut.

Selain itu, bangunan WC siswa-siswi tersebut berada jauh dari aktifitas sekolah. Sulit dijakangkau para siswa, WC guru menjadi alternatif bagi siswa yang ingin beraktifitas.

“SMP Negeri.2 ini berada diatas bukit yang cukup jauh dari pemukiman warga, sehingga para siswa-siswi jika ingin buang air, harus menumpang di WC guru,” kata Firdaus melalui telepon selulernya, Senin (11/11/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam saat ditemui mengatakan, terkait kondisi WC siswa-siswi SMP Negeri 2 tersebut.

Pemerintah setempat belumd dapat menganggarkan perbaikan WC tersebut di tahun ini (2019), jika melihat kondisi bangunan tersebut tidak mungkin lagi untuk di rehab.

“Insya Allah, pada tahun 2020 di APBD murni kita masukkan dan akan kita bangun baru,” imbuhnya. (ACI)

Editor : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top