Polres Tanjungpinang Luncurkan Mobil Pelayanan Keliling

Laporan Kehilangan Barang / Surat- Surat

Peluncuran Mobil Pelayanan keliling Polres Tanjungpinang, Rabu (12/11).

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Polres Tanjungpinang melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) meluncurkan mobil keliling pelayanan sebagai sarana laporan kehilangan barang surat-surat masyarakat.

Peluncuran prodak pelayanan Satbinmas Polres Tanjungpinang itu bertempat di areal pertokoan, Jalan DI. Panjaitan Kilometer. 9 Tanjungpinang, Selasa, (12/11/2019).

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, SIK mengatakan, mobil pelayanan laporan kehilangan keliling tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan Kepolisian dalam hal ini Polres Tanjungpinang sesuai UU Nomor 22 Tahun 2002.

UU Nomor 22 Tahun 2002 menyebutkan, Kepolisian Memiliki fungsi memberikan pelayanan kepada masyarakat disamping fungsi-fungsi lainnya yakni pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, dan memberikan perlindungan serta pengayoman.

“Kepolisian akan selalu berbenah untuk meningkatkan pelayanan publik, menciptakan inovasi- inovasi kreatif yang semakin memudahkan dan memberikan kepuasan kepada masyarakat terhadap pelayanan yang disajikan,” ungkapnya.

Menurutnya, melalui pelayanan mobil laporan kehilangan keliling tersebut diharapkan masyarakat akan terbantu dalam hal pengurusan kehilangan barang atau surat-surat berharga yang terutama dari segi jangkauan / jarak.

Ia mengatakan, Polres Tanjungpinang akan selalu berkordinasi dengan masyarakat, salah satunya melalui Bhabinkamtibmas hingga nanti kedepannya mobil keliling ini tidak hanya memberikan pelayanan di tempat yang telah ditentukan, namun akan bergerak langsung menyambut ke tempat masyarakat.

“Apabila di tempat tersebut banyak masyarakat yang ingin melakukan pengurusan surat kehilangan,” ujarnya.

“Dan yang paling terpenting adalah pelayanan yang disajikan ini Gratis tanpa dipungut biaya apapun,” tambahnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya mobil keliling pelayanan laporan kehilangan barang, surat-surat tersebut dapat meningkatkan mutu pelayanan Polres Tanjungpinang sebagai Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan mendukung inovasi yang dilakukan Polres Tanjungpinang.

Menurutnya, dengan adanya program mobil keliling tersebut dapat membantu masyarakat, apalagi yang tinggal cukup jauh dari Kantor atau Pos Polisi akan sangat terbantu dengan kehadiran mobil pelayanan keliling ini.

“Ke depan pelayanan ini dapat lebih dioptimalkan seperti mendatangi kegiatan yang sedang berlangsung di masyarakat misalnya kegiatan Pos Yandu dan kegiatan masyarakat lainnya,” ujarnya.

Saat peluncuran mobil pelayanan keliling tersebut selain dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, Sekda Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad, Kadis Sosial Kota Tanjungpinang Agustiawarman, juga dihadiri Perwakilan Bank di Tanjungpinang, Pejabat Utama dan Personel Polres Tanjungpinang serta warga masyarakat dan insan Pers. (HMP)

Editor: Redaksi

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top