MUI Bina Mualaf Lingga

MUI Lingga saat menggelar bimbingan mualaf, di Penginapan Anugrah Tanda Hilir, Lingga. (Foto : humas lingga)
MUI Lingga saat menggelar bimbingan mualaf, di Penginapan Anugrah Tanda Hilir, Lingga. (Foto : humas lingga)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Lingga, Kepulauan Riau tengah membina 45 mualaf dari 13 kecamatan se-Kabupaten Lingga.

Ketua MUI Kabupaten Lingga Badi’ul Hasani, di Lingga, Jumat (4/10), mengatakan pembinaan mualaf tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi dan penguatan akidah mualaf di Kabupaten Lingga.

Program utama tahunan MUI Kabupaten Lingga ini, di gelar di Penginapan Anugrah Tanda Hilir.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Lingga mengutarakan, perhatian kepada saudari-saudari mualaf tidak hanya sekadar membimbingnya bersyahadat, namun lebih dari itu.

“Ada tanggungjawab lebih, guna menguatkan keyakinan mereka ke dalam Islam yang utuh,” ujarnya.

Menurutnya, pentingnya pemerintah ‘hadir’ dalam hal ini untuk ikut mendukung, tidak hanya dari segi keagamaan, namun juga ikut membantu dalam bidang ekonomi.

Nizar menghimbau kepada MUI dan bagian Kesra Setda Lingga untuk membuat program-program yang bermanfaat, baik dalam bidang keagamaan maupun di bidang ekonomi.

“Nanti sampaikan kepada kami, InsyaAllah pemerintah daerah siap membantu,” ujarnya.

Ia mengatakan, kepada saudara-saudara sesama muslim yang hari ini sudah menjadi mualaf, wajib sekiranya Pemerintah Daerah di Bunda Tanah Melayu untuk melakukan pembinaan.

“Apalagi kita di Bunda Tanah Melayu ini identik dengan Islam. Jadi tidak akan kami biarkan begitu saja, dan Pemerintah Daerah akan senantiasa hadir untuk membantu” kata beliau menambahkan.

Ia pun menginformasikan bahwa Bupati Lingga sangat mendukung dan menaruh perhatian untuk kegiatan-tersebut.

“Beliau menginginkan agar saudara-saudari mualaf terus dibimbing agar sama-sama bisa memahami agama Islam seutuhnya, mulai dari tata cara beribadah, membaca Al-Qur’an dan sebagainya,” ujarnya.

Dalam acara itu turut dihadiri Kasubbag Kemasyarakatan dan Kesejahteraan Sosial, Lingga, dan kasubbag keagamaan dari Bagian Kesra Setda Lingga, serta seorang nara sumber yakni Ilhamuddin, S.H.I yang ditunjuk untuk menyampaikan materi keagamaan. (Aci)

Pos terkait