Polisi Tetapkan Ketua DPD Nasdem Tanjungpinang Tersangka Dugaan Rasis

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Alie. (Foto: doc.pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang, Kepulauan Riau menetapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tanjungpinang Bobby Jayanto tersangka dugaan pelanggaran pengahapusan diskriminasi ras dan etnis.

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Alie, di Tanjungpinang, Kamis, (22/8/2019) mengatakan, penetapan tersangka Bobby Jayanto itu setelah melalui rangkain penyelidikan dan penyidikan, serta dilanjutkan mekanisme gelar perkara di Mapolres Tanjungpinang.

“Penyidik berkeyakinan dua alat bukti dalam perkara suadara BJ sudah terpenuhi, dan statusnya dari saksi kita naikkan menjadi tersangka, dalam waktu dekat yang bersangkutan segera dipanggil dan diminta keterangannya sebagai tersangka,” kata AKP Efendri Alie.

Baca Juga : Bobby Jayanto Sakit Saat Dipanggil Polisi

Ketua DPD Nasdem Tanjungpinang Bobby Jayanto dilaporkan empat lembaga masyarakat ke Polres Tanjungpinang terkait pidato berisi dugaan pelanggaran pengahapusan diskriminasi ras dan etnis.

Bobby Jayanto dilaporkan RME Mansyur Razak, satu dari empat lembaga masyarakat ke Polres Tanjungpinang, Selasa 11 Juni 2019 sekira pukul 13.00 WIB lantaran dianggap melontarkan perkataan rasis melalui sebuah pidato.

Baca Juga : Ketua DPD Nasdem Tanjungpinang Dilaporkan ke Polisi

Perkataan diduga rasis itu disampaikan Bobby Jayanto dalam sebuah rekaman video yang ditemukan RME Mansur Razak di media sosial. Video tersebut berisi pidato Bobby di suatu acara kebudayaan etnis Tionghoa, di Jalan Pelantar II, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang, Sabtu 8 Juni 2019.

Pewarta : Aji Anugraha
Editor : Redaksi

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top