Bobby Jayanto Sakit Saat Dipanggil Polisi

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie. (Foto: ist-doc pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Ketua DPD Nasdem Tanjungpinang Bobby Jayanto berhalangan hadir dalam agenda penyidikan dugaan kasus rasis di media sosial, kata Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Alie.

“Surat pemanggilan sudah kami serahkan, yang bersangkutan tidak bisa hadir, dikarenakan sakit,” tambahnya, di Tanjungpinang, Rabu (10/7).

Menurut Alie, ketidak hadiran Bobby Jayanto sebagai saksi dalam pemanggilan untuk memberikan kesaksian dugaan kasus rasis tersebut tak menghentikan proses perkara.

“Kalau sakit ya mau gimana lagi, biarkan istirahat dulu, nanti kalau udah sehat kita ajukan surat pemanggilan lagi,” ujarnya.

Baca Juga : Polisi Panggil Bobby Jayanto Sebagai Saksi Dugaan Perkara Rasis

AKP Efendri Alie juga menjelaskan, untuk perkara dugaan pelanggaran penghapusan diskriminasi suku dan ras tersebut sudah menerima keterangan saksi ahli bahasa, kosa kata dan ahli pidana.

“Ahli kosa kata dari Batam, ahli pidana dari Jakarta. Ahli kosa kata sudah kita terima keterangannya, ahli pidana menyusul,” katanya.

Pemanggilan Bobby Jayanto hingga ke kepolisian dimualai saat 4 ormas melaporkan Bobby Jayanto terkait sebuah pidato dalam video berdurasi yang disampaikan Bobby di sebuah acara kebudayaan.

Empat ormas itu dalam laporannya menilai pidato Bobby Jayanto mengandung unsur dugaan rasis. Bobby Jayanto kemudian dipanggil Polres Tanjungpinang untuk diminta keterangannya.

Baca Juga : Polisi Bentuk Tim Periksa Bukti Laporan Dugaan Pidato Rasis Bobby Jayanto

Kendati berhalangan hadir dikarenakan sakit, Bobby Jayanto saat dikonfirmasi belum memberikan keterangan resmi soal pemanggilan itu.

ANG

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top