Dinas Pertanian Lingga Gelar Lomba Cipta Menu B2SA

Pjs Bupati Lingga hadiri kegiatan lomba cipta menu Dinas Pertanian Lingga. (Foto Humas Pemkab Lingga)
Pjs Bupati Lingga hadiri kegiatan lomba cipta menu Dinas Pertanian Lingga. (Foto Humas Pemkab Lingga)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan, bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lingga, menggelar lomba cipta menu yang Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). Rabu (7/10/2020).

Kegiatan lomba ini bertemakan Lunch Box dan cemilan berbahan sagu, tanpa beras yang bernilai komersial disejalankan dengan kegiatan Provinsi, diversivikasi pangan lokal sumber karbohidrat dan non beras tahun 2020.

Kasi Konsumsi dan Keamanan Pangan, Dinas Pertanian, Kabupaten Lingga, Abdul Jalal mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas ibu-ibu dalam menciptakan menu sehari-hari untuk kebutuhan berumah tangga.

“Kita harapkan dengan adanya kegiatan tahunan lomba cipta menu ini, dapat menciptakan kreatifitas menu ibu-ibu yang ada di Kabupaten Lingga, untuk menu makanan dirumah dalam kebutuhan sehari-harinya,” kata Abdul Jalal melalui rilis yang diterima media, Rabu (7/10/2020).

Pjs Bupati Lingga, Juramadi Esram, juga hadir dalam lomba cipta menu beragam, oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, yang diselenggarakan di Aula Hotel Lingga Pesona, Daik Lingga, dan Kecamatan yang meraih Juara, Kecamatan Singkep pesisir, meraih Juara 1, Kecamatan Lingga Utara, Juara 2, dan Kecamatan Kepulauan Posek, Juara 3. (Rls/Aci).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *