Lingga  

Salmizi : Program Wakaf Produktif untuk Kesejahteraan Masyarakat

Salmizi, ST. (Foto: doc_pijarkepri.com/aci)
Salmizi, ST. (Foto: doc_pijarkepri.com/aci)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Calon Wakil Bupati Lingga Salmizi mengutarakan akan mengoptimalkan program wakaf produktif untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau jika dia dapat dipercaya masyarakat memimpin Lingga mendampingi Muhammad Ishak

Menurutnya, program tersebut lebih efektif dalam pemulihan ekonomi serta membangun daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lingga, pasca pandemi Covid-19.

“Tentu kita harus berdayakan badan wakaf kita, dengan sistem pengelolaan yang profesional, sehingga bisa benar-benar produktif,” kata Salmizi, di Lingga, Jumat (25/9/2020).

Salmizi merupakan salah satu pasangan calon Pilkada serentak di Lingga 2020. Dia diusung Partai Golkar, PKS, Demokrat dan PAN untuk mendampingi Muhammad Ishak, sebagai Calon Bupati Lingga, pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang, dengan Jargon Kita BISA (Bersama Ishak-Salmizi).

Salmizi menjelaskan, Wakaf produktif mempunyai dimensi ekonomi strategis dalam pemberdayaan dan peningkatan produktivitas ekonomi di masyarakat.

Menurutnya jika wakaf dikelola dengan baik dan intensif, banyak fasilitas umum yang telah dibangun menggunakan dana wakaf, apalagi sekarang tren wakaf produktif juga sedang naik daun.

“Saat ini wakaf belom terlalu populer dalam pemberdayaan ekonomi umat, konsep saya ini harus dihidupkan, sebagai salah satu upaya menjawab permasalahan ekonomi masyarakat kita,” terang Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, melalui WhatsApp nya, kepada Pijarkepri.com.

Wakaf produktif ini, lanjut Salmizi, merupakan skema pengelolaan donasi wakaf dari umat, dengan pengelolaan secara produktif, hingga mampu menghasilkan keuntungan yang sifatnya berkelanjutan.

“Dengan optimalnya program wakaf produktif, bukan tidak mungkin kedepan badan wakaf akan ada program, penyaluran bantuan untuk masyarakat yang mempunyai usaha,” imbuhnya. (Aci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *