Lingga  

Peringati HUT ke-28 Lanal Dabo Singkep Tanam Mangrove

Dalanal Dabo Singkep, bersama Kapolres Lingga dan Ketua DPRD Lingga saat melaksanakan penanaman Mangrove di pantai Desa Tanjung Harapan.
Dalanal Dabo Singkep, bersama Kapolres Lingga dan Ketua DPRD Lingga saat melaksanakan penanaman Mangrove di pantai Desa Tanjung Harapan.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28 Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep, melaksanankan Program Kerja Lanal dengan rangkaian kegiatan Penanaman Mangrove di Pantai Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri, Rabu (23/9/2020) pagi.

Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Zul Fahmi, S.E., M.Tr.Hanla., M.M. dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan hari ini adalah dalam rangka HUT Lanal Dabo Singkep ke-28, yang mana kita tidak membuat acara-acara besar, jadi kita melaksanakan acara bakti sosial, ada tiga kegiatan yang kita laksanakan hari ini yakni, penanaman mangrove, bakti sosial dan bakti kesehatan.

Danlanal menjelaskan, untuk penanaman mangrove dan bakti sosial kita laksanakan di Desa Tanjung Harapan, karena desa ini adalah desa binaan kita yang dekat dengan laut, dimana disini sudah beberapa kali kita tanam mangove agar tidak terjadi abrasi, selain itu, kita juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan, di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat.

“Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang dilaksanakan di Desa Marok Tua ini, mudah- mudahan bisa membantu dan meringankan masyarakat disana, juga kegiatan di desa-desa lain yang kita laksanakan,” kata Danlanal Dabo Singkep, di Desa Tanjung Harapan, Rabu (23/9/2020).

Letkol Laut (P) Zul Fahmi melanjutkan, untuk HUT Lanal yang jatuh pada hari ini 23 September 2020, yang mana Lanal Dabo Singkep melaksanakan HUT pertama pada 23 September 1992, dan untuk kegiatan penanaman mangrove ini sebanyak 250 pohon mangrove, yang nanti akan diteruskan oleh adik-adik dari Saka Bahari, bersama masyarakat desa Tanjung Harapan dan Dinas Lingkungan Hidup.

“Dalam rangka HUT ke-28 ini, Lanal Dabo Singkep melakukan pembinaan kepada masyarakat, untuk meningkatkan pengetahun terhadap teknologi, sebab terdapat sejumlah program Lanal Dabo Singkep yang kedepannya akan disosialisasikan, melalui Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) kepada masyarakat diwilayah pesisir Kabupaten Lingga secara berjenjang,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Harapan, Abdul Rahman mengucapkan selamat kepada Lanal Dabo Singkep yang memperingati HUT ke-28 tahun 2020, dan juga mengucapkan terima kasih kepada Danlanal Dabo Singkep, yang telah membuat kegiatan dan sekaligus memberikan bantuan sembako di Desa Tanjung Harapan.

Dikatakan, kegiatan penanaman mangrove di pantai desa kami ini memang sudah beberapa kali dilaksanakan, dan ini merupakan kegiatan yang ke empat kalinya, dengan harapan mangrove yang ditanam hari ini, menghasilkan seperti yang kita diharapkan.

“Alhamdulillah, dalam keadaan pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, tentunya bantuan kepada masyarakat sangat kami harapakan,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial pembagian sembako dan penanaman mangrove di Desa Tanjung Harapan, Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang, Kepala Kejaksaan Negeri Lingga Imang Job Marsudi, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nasiruddin, Danramil 04/Dabo Singkep Kapten Arm Ismarli Koto, Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Emsas Mardenis, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Dinas Perhubungan, Imigrasi Dabo Singkep, Kepala Desa Tanjung Harapan dan sejumlah masyarakat penerima bantuan paket sembako. (Aci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *