Lingga  

Pelaksanaan Belajar Tatap Muka SD di Lingga Diundur

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Pemerintah di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau mengundur pelaksanaan belajar mengajar tatap muka untuk Sekolah Dasar (SD) dikarenakan terdapat kasus baru konfirmasi positif di daerah itu.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam, di Lingga, Minggu (13/9/2020), mengatakan pengunduran jadwal aktivitas belajar mengajar tatap muka SD tersebut sesuai arahan Wakil Bupati Lingga berkenaan dengan Covid-19.

Disdikpora Lingga sebelumnya menjadwalkan penerapan belajar tatap muka untuk SD pada, Senin 14 Setember 2020.

“Hal ini agar menjadi perhatian kita semua, sementara untuk kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tetap terus dijalankan, untuk surat edaran ke sekolah akan kita sampai pada, Senin, 14 Setember 2020,” kata Junaidi Adjam, meneruskan arahan Wakil Bupati Lingga.

Baca Juga : Dua ASN Pemkab Lingga Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19

Junaidi menuturkan, dalam arahan Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar menyampaikan, kepada seluruh kepala satuan pendidikan SD dan SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Lingga, untuk tidak melaksanakan kegiatan belajar tatap muka di sekolah, yang semula akan dilaksanakan pada, Senin, 14 September 2020, sampai batas waktu yang ditentukan.

Untuk diketahui Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga rencananya akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka untuk Sekolah Dasar (SD), pada Senin, 14 Setember 2020, dimana Pemerintah pusat di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), membolehkan bagi sekolah yang daerahnya ditetapkan sebagai zona hijau dan kuning, melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan adanya arahan dari Wakil Bupati Lingga tersebut, kegiatan belajar tatap muka kembali diundur pelaksaannya. (Aci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *