19 Santri Ponpes Tahfiz Baitul Quran hafal Al-Quran 30 Juz

Suasana belajar di Pondok Pesantren Tahfiz Baitul Quran.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Pondok Pesantren Tahfiz Baitul Quran, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau sejak di dirikan pada tahun 2012 lalu, telah melahirkan 19 orang santri yang hafal Al-Quran 30 Juz.

“Alhamdulillah, sejak didirikan 7 tahun lalu, tepatnya pada 3 September 2012, oleh Pak Abu Hasyim, yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Singkep, pesantren ini sudah meluluskan 19 santri hafal Al-Quran 30 juz,” kata Ustadz Muhammad Nizar, pimpinan Pondok Pesantren Tahfiz Baitul Quran saat ditemui pada, Senin (17/2/2020).

Sejauh ini, Ustadz Nizar mengatakan, antusias masyarakat untuk memasukkan anaknya ke Pondok Pesantren Tahfiz Baitul Quran ini, semakin tahun semakin tinggi antusias masyarakat untuk memasukkan anaknya ke pesantren ini.

Hingga saat ini, jelas Ustadz Nizar, santri-santri Pondok Pesantren Tahfiz Baitul Quran sudah ada yang sekolah melanjutkan studi mereka sampai ke luar negeri, ada yang melanjutkan studinya ke Istambul, Turki, dan untuk yang melanjutkan di Indonesia yakni, di Jakarta dan Bandung.

“Antusias masyarakat untuk memasukkan anaknya ke pesantren ini semakin tinggi dan bertambah, tahun ini jumlah santri yang masuk ke Pesantren Tahfiz Baitul Quran, santri mukim sebanyak 315 orang, dan santri non-mukim lebih kurang 250 orang,” terangnya.

Ustaz Nizar mengapresiasi semua pihak yang telah ikut bersama-sama membangun pesantren tersebut, bersama masyarakat sekitar dan juga luar daerah, yang telah membantu Pondok Pesantren Tahfiz Baitul Quran dengan bersedekah dan berinfak dengan cara swadaya.

Sehingga, tambah Ustadz Nizar, Pondok Pesantren Tahfiz Baitul Quran sampai saat ini terus membangun. Dia juga berterimakasih kepada pemerintah daerah, baik Provinsi maupun Kabupaten yang juga turut membantu dalam proses pembangunan pondok pesantren tersebut.

“Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk berinfak dan sedekah buat pembangunan Pesantren Tahfiz Baitul Quran, dapat menyalurkan infak melalui Rek. BRI. No.3547-01-017650-534 dan Rek. BNI No. 0637193907 atas nama Yayasan Baitul Quran Lingga,” tutupnya. (Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *