Kejuaraan Batam Open Marching Band Championship Resmi di Tutup

Foto bersama usai kejuaraan Batam Open Marching Band Championship.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Kejuaraan Drum Band/Marching Band, tingkat pelajar se-Kepulauan Riau, “Batam Open Marching Band Championship” secara resmi di tutup Walikota Batam yang dalam hal ini diwakili Asisten Walikota Batam, Bidang pembangunan dan Kesra, Yusfa Hendri.

Kejuaraan yang digelar selama tiga hari dari 10-13 Oktober 2019, yang di ikuti sebanyak 47 Drum Band tingkat pelajar dan umum dengan jumlah peserta mencapai 1200 orang ini, barlangsung meriah dan para peserta drum band berupaya menampilkan yang terbaik untuk bisa menjadi juara sekolah atau pun tim mereka.

Asisten Walikota Batam, Bidang pembangunan dan Kesra, Yusfa Hendri dalam sambutannya sekaligus menutup kejuaraan Drum Band/Marching Band, “Batam Open Marching Band Championship” menyampaikan, permintaan maaf Pak Walikota dan Wakil Walikota Batam yang tidak dapat hadir karena ada tugas yang tidak dapat ditinggalkan.

Dilanjutkan, semoga dengan kegiatan ini, harapan kita kedepan akan melahirkan anak yang berkualitas dalam hal Drum Band/Marching Band yang tentunya dapat membangun karakter dan prinsip, karena kita lihat semangat para peserta Batam dan Kepri khususnya dalam mengikuti kegiatan ini, telah menampilkan kualitasnya masing-masing pada kejuaraan ini.

“Menang atau kalah itu hal yang biasa dalam sebuah kompetisi, yang terpenting bagaimana kedepan kita bisa lebih baik lagi, dan menjadi andalan daerahnya,” ucap Yusfa Hendri saat menutup kejuaraan Drum Band/Marching Band, tingkat pelajar se-Kepulauan Riau, di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Batam.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Rony Kurniawan selaku Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Lingga mengatakan, Alhamdulillah, hari ini Marching Band Gita Thata Citra Kencana (MB GTCK) dibawah naungan Pesatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Lingga, telah berhasil meraih 3 piala pada kejuaraan Drum band/Marching Band, “Batam Open Marching Band Championship” Tingkat Pelajar se-Kepulauan riau.

Pria yang akrab disapa Iwan ini menjelaskan, ada pun 3 piala yang berhasi kita raih tersebut, untuk katagori, Juara III Display Divisi Umum, Juara I Paramanandi Divisi Umum, dan Juara III Gitapati Divisi Umum, kita telah berusaha memberikan yang terbaik dan optimal untuk membuktikan kepada masyarakat Kabupaten Lingga, selain itu, keikutsertaan Lingga pada kejuaraan ini kita harap bisa membawa nama Kabupaten Lingga di level yang lebih tinggi.

“Drum band merupakan pendidikan mental bagi anak, serta melatih kerjasama dan kekompakan Tim, kita memberikan apresiasi seluruh peserta dan official yang telah bekerja maksimal untuk ikut kejuaraan ini, semoga kedepan kehadiran Lingga pada even seperti ini akan lebih maju lagi,” kata Rony Kurniawan, saat dikonfirmasi usai penutupan kejuaraan Drumband/Marching Band, “Batam Open Marching Band Championship” Tingkat Pelajar se-Kepulauan riau, di Batam, Minggu (14/10/2019) sore.

Pantauan dilapangan, hadir pada penutupan Kejuaraan Drum Band/Marching Band, tingkat pelajar se-Kepulauan Riau, “Batam Open Marching Band Championship” di Batam, Sekda Lingga, Juramadi Esram, Ketua PDBI Lingga, Rony Kurniawan Official dan peserta MB GTCK serta masyarakat Lingga yang berada di Batam. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top