13 Kecamatan di Lingga Ikuti Lomba Kelompok Kadarkum

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar menyampaikan sambutan di kegiatan kelompok kadarkum di One Hotel Dabo Singkep.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Sebanyak 52 orang peserta dari 13 kecamatan yang ada di Lingga, ikuti lomba kelompok keluarga sadar hukum (kadarkum) tingkat Kabupaten Lingga 2019. Kegiatan ini digelar selama dua hari 13-14 Oktober 2019, di One Hotel Dabo Singkep, Senin (14/10/2019).

Narasumber dalam kegiatan tersebut dari Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Kepulauan Riau, Siska Sukmawati dan Radion, mengangkat tema “melalui lomba kadarkum, kita tingkatkan pemahaman hukum masyarakat demi terwujudnya budaya hukum di Bunda Tanah Melayu”.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan ini menyampaikan, kegiatan ini sebenarnya sama halnya seperti pelaksanaan STQ/MTQ serta kegiatan lainnya.

Kegiatan ini, lanjut Nizar, kedepan akan dilaksanakan mulai tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga ketingkat yang lebih tinggi, agar perwakilan peserta dapat menjadi duta dalam hal penyampaian sadar hukum ke masyarakat.

“Saya optimis kepada para peserta, karena merupakan orang pilihan dari masing-masing kecamatan, dan peserta terbaik dalam lomba tingkat kabupaten ini, diharapkan dapat membawa nilai tambah bagi Kabupaten Lingga,” kata Nizar di One Hotel Dabo Singkep.

Hadir dalam pembukaan kadarkum di One Hotel Dabo Singkep, perwakilan imigrasi Dabo Singkep, perwakilan Kejari Lingga, perwakilan Danlanal Dabo Singkep, perwakilan Danramil Dabo Singkep, perwakilan Rutan Dabo Singkep dan Camat se-Kabupaten Lingga. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top