Rudi dan Lis Buka Melayu Raya Cup Prix 2019

Pembina Melayu Raya, Rudi SE yang juga Walikota Batam. (Foto: Humas Melayu Raya)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Pembina Melayu Raya, Rudy SE bersama Lis Darmansyah SH membuka event balap motor Melayu Raya Cup Prix 2019, di sirkuit non permanen, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (12/10/2019).

Memperebutkan hadiah jutaan rupiah, ajang penyaluran bakat otomotif ini diikuti 120 pembalap dari berbagai klub motor di Tanjungpinang, Bintan dan Batam. Melayu Raya Cup Prix 2019 diselenggarakan Lintang Pinang Telani bersama Polres Tanjungpinang.

Ketua Panitia Melayu Raya Cup Prix 2019 Antonius kepada awak media ini di lokasi balap mengatakan ajang tersebut merupakan event perdana dari Melayu Raya.

“Ada 49 peserta dari 3 wilayah yakni Tanjungpinang, Bintan dan Batam yang ikut dalam perlombaan ini,” ujarnya.

Lanjut Toni sapaan Ketua Panitia ini, Perlombaan perdana itu nantinya akan diambil mulai dari juara 1 sampai 5 dengan hadiah jutaan rupiah.

“Untuk hadiah pertama sampai kelima masih kita rahasiakan. Besok, pas penutupan baru kita umumkan ya,” katanya.

Terpisah, Ketua Hi-Melaya Korwil Tanjungpinang Arie Sunandar menyebutkan bahwa perlombaan ini akan menjadi ajang tahunan bagi Melayu Raya yang dipersembahkan kepada para pembalap atau yang hobi otomotif di Kepri khususnya Tanjungpinang.

“Saya sangat apresiasi apa yang dikatakan oleh Pembina Melayu Raya Rudy SE tadi yang telah bersedia membangun sirkuit permanen di Batam untuk menyelenggarakan event balap motor ini kedepannya,” ungkapnya.

Para peserta Melayu Raya Cup Prix 2019, bersama Kapolres Tanjungpinang, Pembina dan Pengurus Melayu Raya.

Arie berharap, kedepannya para pembalap di Kepri khususnya Tanjungpinang dapat menunjukkan bakatnya sebagai pembalap profesional di tahun-tahun berikutnya.

Sebelumnya, Pembina Melayu Raya sekaligus Walikota Batam Rudy SE sangat mendukung event balap motor yang dimotori oleh Melayu Raya Tanjungpinang ini.

“Kedepan, saya akan bangun sirkuit permanen di Batam lewat BP Batam untuk semua pembalap di Kepri menunjukkan bakatnya. Tapi, ingat! Jangan adakan “Balap Liar” ya, beritahu kepada lainnya. Patuhi lalu lintas di jalan raya,” katanya sambil berpesan.

Pewarta : Aji Anugraha
Editor : Ali Atan Sulaiman

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top