Dispora Tanjungpinang Gelar LKBB 2019

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tanjungpinang, Djasman saat membuka Lomba Keterampilan Baris Berbaris SMA/K sederajat, di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Sabtu (12/10). (Foto: Aji Anugraha)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tanjungpinang menggelar Lomba Keterampilan Baris Berbaris Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/K) sederajat 2019.

Lomba keterampilan baris berbaris (LKBB) 2019 tersebut di buka secara resmi Walikota Tanjungpinang, H Syahrul, diwakilkan Asisten II Pemko Tanjungpinang, di lapangan Pamedan Ahmad Yani, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tanjungpinanf, Djasman mengatakan, pelaksanaan kegiatan LKBB 2019 dilaksanakan selama dua hari. Dimulai sejak Sabtu, 12 Oktober 2019 sampai dengan 13 Oktober 2019, pukul :09.00 wib s/d 17.00 wib di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Tanjungpinang

Ia menjelaskan, peserta LKBB 2019 berjumlah 440 dengan masing-masing satu kompi berjumlah 20 siswa dan siswi SMA/SMK sederajat.

Sedangkan juri dalam lomba keterampilan baris berbaris Kota Tanjungpinang 2019 tersebut berjumlah 8 orang yang berasal dari unsur TNI/POLRI dan Purna Paskibraka Kota Tanjungpinang.

“Sumber pembiayaan dari seluruh  kegiatanlomba keterampilan baris berbaris kota tanjungpinang ini
dibebankan pada anggaran  pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Tanjungpinang, melalui DPA OPD kepemudaan dan olahraga Kota Tanjungpinang tahun anggaran 2019,” ungkapnya.

Pembukaan Lomba Keterampilan Baris Berbaris SMA/K sederajat, di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Sabtu (12/10). (Foto: Aji Anugraha)

Djasman menjelaskan maksud diadakannya kegiatan tersebut, upaya mewujdkan pemuda yang berkapasitas dan berdaya saing dalam bidang seni baris berbaris dan kedisiplinan

Sedangkan tujuan diadakan lomba keterampilan baris berbaris tersebut adalah, mengembangkan sikap disiplin dan kebersamaan, membentuk generasi yang berinovatif, memupuk rasa semangat kebangsaan dan cinta tanah air dan menciptakan pemuda yang berdaya saing.

“Sasaran kegiatan lomba keterampilan baris-berbaris adalah, agar peserta dapat mengembangkan semangat kebersamaan, gotong royong kerja sama dan setia kawan, mengembangkan rasa percaya diri sendiri dan sifat disiplin,” ungkapnya.

Pewarta : Aji Anugraha
Editor : Alashari

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top