BUMD Beri Santunan Anjangsana untuk Veteran Tanjungpinang, CSR dan Bantuan Gempa Lombok

Direktur PT Tanjungpinang Makmur Bersama, BUMD Tanjungpinang saat memberikan santunan Anjangsana kepada 25 veteran LVRI Tanjungpinang, di Gedung Veteran LVRI Tanjungpinang, Kamis (30/8). (f-aji)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Sempena HUT Ke 73 RI, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Prusahaan Daerah Kota Tanjungpinang, PT. Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) memberikan bantuan berupa santunan kepada 25 veteran di Kota Tanjungpinang.

Santunan yang kemudian disebut Anjangsana itu diberikan kepada anggota LVRI Tanjungpinang masih dalam rangka HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Gedung Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tanjungpinang, Jalan Basuki Rahmat No.23, Kamis (30/8/2018).

Bantun ini diberikan langsung Komisaris Utama BUMD Tanjungpinang yang merupakan Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono bersama Direktur PT. Tanjungpinang Makmur Bersama, Zondervan serta dihadiri OPD terkait, serta Wakil Wali Kota Tanjungpinang Terpilih, Rahma.

Dalam sambutannya, Direktur PT Tanjungpinang Makmur Bersama Zondervan mengungkapkan rasa terimakasih yang diberikan para veteran atas dedikasi dan perjuangan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) semasa kemerdekaan dahulu.

Ia mengungkapkan, bantuan yang diberikan PT Tanjungpinang Makmur Bersama untuk lebih kurang 25 veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran (DPD LVRI) Kota Tanjungpinang berupa uang tunai yang dapat digunakan sebaik mungkin.

“Kami, PT TMB berkeyakinan dan berkomitmen untuk bersama membangun negeri dan berkontribusi untuk bangsa. Tidak cukup banyak yang kami berikan untuk bapak/ibu, kami mohon doa untuk agar kami PT TMB, dapat terus bekerja meraih prestasi, untuk dapat membantu bangsa dan tanah air tercinta ini,” ungkapnya.

Senada disampaikan Komisaris Utama BUMD Tanjungpinang, Riono mengatakan, pencapain peningkatan kinerja PT TMB untuk menghasilkan penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tanjungpinang menjadikan perusahaan tersebut perlu berbagi kepada masyarakat, terkhusus saat ini, kepada para veteran.

“Kenapa kita perlu berbagi dengan LVRI? karena mereka sudah berjuang untuk Negara. Oleh karena itu sudah selayaknya, dengan pertimbangan-pertimbangan, PT TMB ketika mendapatkan rejeki, sudah selayaknya berbagi, jangan diniliai dari apa yang diberikan tapi inilah dedikasi kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Legiun Veteran (DPD LVRI) Provinsi Kepri, kondisi
Dr. Elias Winand Papilaya SH, MA mengungkapkan rasa terimakasih kepada PT TMB, BUMD Tanjungpinang yang sudah peduli terhadap para veteran di kota itu.

Mewakil seluruh veteran di Kepulauan Riau, Elias mengucapkan terimakssih kepada PT Tanjungpinang Makmur Bersama yang sudah mendapatkan perhatian khusus dari BUMD Tanjungpinang.

“Perhatian PT TMB kepada Veteran kami sambut dengan terimakasih dengan harapan berkarya lebih kuat lagi, membangun ekonomi di Tanjungpinang, sehingga apa yang diberikan kepada kita hari ini dapat diberikan kepada masyarakat Tanjungpinang, itu harapan kami sebagai anggota veterean,” ungkapnya.

Diketahui PT Tanjungpinang Makmur Bersama, memberikan santunan Anjangsana senilai Rp25.000.000 juta untuk 25 anggota LVRI Kota Tanjungpinang.

BUMD Menyalurkan CSR untuk Nelayan Kampung Bugis

Setelah memberikan santunan anjangsana kepada 25 veteran Kota Tanjungpinanang sempena HUT RI Ke-73. Dalam kesempatan itu pula, BUMD Tanjungpinang, PT Tanjungpinang Makmur Bersama Kota Tanjungpinang turut menyalurkan bantuan 62 life jacket untuk para nelayan Kelurahan Kampung Bugis, Tanjungpinang.

Komisaris BUMD Tanjungpinang, PT Tanjungpinang Makmur Bersama saat memberikan bantuan CSR kepada perwakilan nelayan Kampung Bugis, di Gedung Veteran Tanjungpinang, Kamis (30/8). (f-aji)

Bantuan life jacket tersebut bersumber dari dana tanggung jawab sosial perusahaan, Corporate Social Responsibility (CSR), PT Tanjungpinang Makmur Bersama.

“Kami melihat, hingga saat ini nelayan Kampung Bugis tidak memiliki life jacket, sementara ini sangat penting untuk keselamatan nelayan di laut, maka sudah tentu CSR ini sangat berguna jika diberikan dalam bentuk life jacket,” ungkap Direktur BUMD Tanjungpinang, Zondervan.

Penyerahan CSR PT TMB tersebut diwakilkan beberapa nelayan Kampung Bugis, di Gedung Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tanjungpinang, Jalan Basuki Rahmat No.23, Kamis (30/8/2018).

BUMD Peduli Korban Bencana Alam Lombok

Bencana alam berupa gempa bumi yang mengguncang Lombok hingga mengalami kerusakan bangunan parah dan korban jiwa menjadi sorotan bersama daei berbagai pihak, tak terkecuali BUMD Tanjungpinang.

Komisaris Utama BUMD Tanjungpinang, Riono saat menyerahkan donasi bantuan bencana alam Lombok dari BUMD kepada Pemuda Panca Marga di gedung LVRI Tanjungpinang, Rabu (30/8). (f-Aji)

Kepedulian BUMD Tanjungpinang, PT Tanjungpinang Makmur Bersama menaruh simpati atas pristiwa tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan PT TMB yakni, menggalang bantuan untuk para korban bencana alam Lombok.

Sedikitnya, BUMD Tanjungpinang mendonasikan bantuab uang tunai berjumlah lebih kurang Rp6 juta lebih yang kemudian disalurkan kepada korban bencana alam Lombok, melalui Pemuda Panca Marga Kota Tanjungpinang.

“Dari sumbangan yang kami kumpul senilai Rp6 juta, yang nantinya akan dibelikan selimut dan terpal untuk dikirim ke Lombok,” ungkap Direktur BUMD, Zondervan.

Sementara untuk penyaluran bantuan bencana alam Lombok tersebut, Sekretaris Pemuda Panca Marga Tanjungpinang, Gilang Ichsan Pratama menjelaskan anggaran yang diberikan tersebut akan dipergunakan untuk membeli selimut, terpal dan baju layak pakai.

” Kita minta bantuan kepada TNI Angkatan Laut Lantamal IV Tanjungpinang untuk dikirimkan langsung ke Lombok dalam Waktu dekat,” ujarnya.

Pewarta : Aji Anugraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *