Polres Lingga Penyegaran di Tubuh Intelkam

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho saat memimpin sertijab Kasat Intelkam Polres Lingga, di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mapolres Lingga, Kamis (30/8). (f-polreslingga)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Lingga mengalami penyegaran di tubuh Satuan Intelijen dan Keamanan (Sat Intelkam) melalui serah terima jabatan Kepala Satuan (Kasat).

Kepala Kepolisan Resor Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam, di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mapolres Lingga, Kamis (29/8/2018).

AKP Hendri Supriyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Lingga, dimutasi sebagai PS. Kanit I Subdit II Ditintelkam Polda Kepri. Sementara Kasat Intelkam Polres Lingga yang baru akan dijabat Iptu Preddy Pakpahan.

Dalam arahannya, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho menyampaikan, serah terima dan pelantikan jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa dalam alih tugas. Hal tersebut dalam rangka pembinaan karier personel serta penyegaran ditubuh organisasi.

“Juga diharapkan akan dapat meningkatkan daya manajerial serta daya operasional suatu kesatuan. sehingga secara keseluruhan akan mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab yang telah diamanatkan undang-undang,” tegasnya.

Selain itu, Kapolres mengungkapkan, upacara serah terima jabatan tersebut merupakan salah satu proses pemantapan kepemimpinan dalam rangka mendinamisir organisasi satuan, guna memenuhi tuntutan tugas pokok selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Ia menegaskan, tugas tersebut bukanlah mudah diwujudkan, mengingat ancaman gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang dihadapi juga semakin meningkat, aik dari segi kuantitas maupun kualitas.

“Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berlangsung ditengah kehidupan masyarakat pada era globalisasi dewasa ini dan khususnya Polres Lingga,” kata Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho.

Kopolres Lingga dalam kesempatan tersebut berpesan kepada pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan dan dilantik, terutama yang akan meninggalkan Polres Lingga maupun menempati jabatan baru, agar dapat menyesuaikan diri.

Kapolres mengungkapkan rasa terimakasih kepada APK Hendri Supriyanto, atas pengabdian dan dedikasi yang diberikan untuk Polres Lingga.

“Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan atas pelaksanaan tugas yang telah diemban, saya percaya dengan pengalaman yang telah di dapat selama ini dapat digunakan dalam pelaksanaan tugas ditempat yang baru,” ungkapnya.

Kepada Iptu Freddy Pakpahan, selaku Kasat Intelkam Polres Lingga yang baru, Kapolres mengungkapkan selamat atas promosi jabatan yang ditugaskan

“Saya berharap segera beradaptasi dan mempelajari kondisi wilayah sesuai jabatan. Saya yakin dan percaya dengan berbekal pengalaman selama ini akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Pewarta : Puspandito / Aci

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *