Dinas PUPRPRK Atasi Banjir dengan Nomalisasi Sungai

Kabid sumber daya air Dinas PUPRPKP Lingga, Syarifudin dan Ketua TP4D Kejari Lingga, Romula Hasonangan saat monitoring lokasi. (Foto: aci)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Untuk menanggulangi banjir di Kota Daik, Lingga, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) Kabupaten Lingga melakukan pekerjaan normalisasi sungai, khususnya di sungai Seranggong yang mana saat ini sedang dalam pelaksanaan pekerjaan.

Kepala Dinas PUPRPKP Lingga, melalui Kepala bidang (Kabid) sumber daya air, Syarifudin, mengatakan, upaya normalisasi sungai tersebut upaya untuk menanggulangi dampak banjir.

Ia mengungkapkan normalisasi sungai tersebut tahap pertama yang akan dilaksanakan secara bertahap.

“Tahun ini yang kita kerjakan baru 1,2 Km dan akan dilanjutkan pada tahun berikutnya, untuk sungai lainnya juga sedang kita upayakan minta bantuan untuk dilakukan normalisasi bersama Dinaa PUPRPKP Provinsi dan Satker BWSS IV Batam,” katanya kepada awak media saat monotoring lokasi, Rabu (4/7/2018).

Sementara itu, Ketua TP4D dari Kejari Lingga, Romula Hasonangan, SH, yang juga hadir pada monitoring lokasi, mengatakan, monitoring tersebut rutin dilaksanakan sebagai bagian dari program TP4D, guna mengawal dan mendukung keberhasilan jalannya pembangunan agar tidak terjadi penyimpangan dan kendala dilapangan.

“Kami juga melakukan pendampingan serupa dengan beberapa OPD lainnya yang ada di Pemkab Lingga,” imbuhnya.

ACI

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top