Mahapala UMRAH Tanam 1.000 Bibit Pohon di Kampus

Mahapala UMRAH bersama pemerintah setempat saat menggelar aksi bersih kampus dan penanaman 1.000 bibit pohon di kampus UMRAH Tanjungpinang. (Foto: pijarkepri.com)

Mahapala UMRAH bersama pemerintah setempat saat menggelar aksi bersih kampus dan penanaman 1.000 bibit pohon di kampus UMRAH Tanjungpinang. (Foto: pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Kepulauan Riau yang tergabung dalam Mahasiswa Pecinta Alam (Mahapala) bersama pemerintah setempat menggelar aksi bersih kampus dan menanam 1.000 bibit pohon.

Rektor UMRAH Tanjungpinang, Profesor Syafsir Akhlus, di Tanjungpinang, Minggu mengatakan aksi tersebut bertujuan untuk menghijaukan lingkungan sekitar kampus UMRAH di kawasan Pulau Dompak. Pohon yang sudah ditanam, diharapakan dapat dirawat mahasiswa.

“Kegiatan ini harus dilakukan terus menerus tidak hanya berhenti sampai disini saja dan disini kita tidak hanya menanam saja tetapi kita harus merawat pohon tersebut,” ujarnya.

Sementara ketua pantia pelaksana penanaman pohon, dari Mahapala UMRAH, Mayzura mengatakan penanaman pohon tersebut diikuti 100 mahasiswa dari berbagai Fakultas di UMRAH. Lokasi penanaman pohon meliputi sekitaran gedung Rektorat dan Auditorium, kampus FISP UMRAH dan di sekitaran jalan raya Pulau Dompak.

“Kegiatan ini diharapkan untuk dijadikan sebagai contoh, khususnya bagi masyarakat, agar terus peduli terhadap lingkungan,” ujarnya.

Dalam kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon ini, Mahapala UMRAH bekerjasama dengan Banyan Tree Bintan, dan melibatkan Dinas Lingkungan hidup, BAPEDAS, Dinas Kehutanan Tanjungpinang, dan beberapa Mahasiswa UMRAH. (ANG)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top