Lingga  

Buka Turnamen Sereteh Cup, Wabup Berharap Olahraga Jadi Sarana Bangkitkan Ekonomi

PIJARKEPRI.COM – Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy berharap turnamen olahraga yang digelar di desa-desa dapat menjadi sarana untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di desa, khususnya para pelaku-pelaku usaha kecil menenangah seperti penjual makanan dan lainnya, yang ada di desa-desa.

Hal itu disampaikannya usai membuka Turnamen Sereteh Cup ke 5 tahun 2022, yang digelar di Dusun Sereteh, Desa Kelumu, Kecamatan Lingga, Kamis (03/02/2022).

“Tentunya turnamen ini sangat baik, dan menjadi sarana untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di desa, khususnya para pelaku UMKM yang berjualan makanan,” ujarnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah bersusah payah melaksanakan turnamen yang tentunya sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Selain itu apa yang dilakukan oleh panitia dan masyarakat, tentunya sangat memberikan dampak yang baik bagi promosi desa karena akan banyak warga dari luar yang datang tempat penyelenggaraan turnamen.

“Selama pandemi hampir dua tahun, kegiatan-kegiatan seperti ini dilarang, meski sekarang sudah mulai dibolehkan tapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, untuk itu kita berharap panitia benar-benar siap, karena ini sangat membantu masyarakat dan desa,” ujarnya.

Selain dari aspek ekonomi Neko Wesha Pawelloy juga berharap, agar turnamen olahraga baik itu sepakbola ataupun olahraga lainnya, tidak hanya sebatas penyelenggaraan turnamen antar kampung. Namun atlet-atlet yang bertanding nantinya, diharapkan juga dapat menjadi atlet-atlet andalan bagi Kabupaten Lingga.

“Kemarin saya dapat kabar dari media ada anak Lingga pemain bola yang sudah menembus Liga Satu, bertanding di level nasional, kita berharap kedepan akan banyak lagi yang memiliki jam terbang seperti beliau,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *