Canggih! Iphone 12 dan 13 Tetap Bisa Aktifkan Face ID dengan Masker

PIJARKEPRI.COM – Pengguna setia ponsel iPhone 12 dan 13 series saat ini sudah bisa menikmati membuka iPhone dengan sistem ‘Face ID’ tanpa membuka masker dengan update iOS 15.4

Tidak hanya iPhone 12 dan 13, fitur tersebut sudah bisa digunakan di ponsel iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, disusul iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max serta iPad keluaran terbaru.

Kuncinya , pengguna iPhone di kelas tersebut hanya perlu update sistem terbarunya yakni iOS 15.4 yang lagi booming dengan fitur emoji terbarunya.

Menurut laporan 9to5Mac, Jumat (28/1/2022), Apple menjelaskan, pihaknya memindai fitur unik di sekitar mata untuk memastikan pengguna membuka ponselnya menggunakan Face ID walau memakai masker.

Sebelumnya, untuk menggunakan Face ID atau membuka kunci iPhone dengan wajah diperlukan verifikasi wajah seluruhnya.

Sementara untuk iPad fitur “Use Face ID with a Mask” tidak dapat digunakan di model iPad Pro keluaran 2018.

Kemudian untuk iPhone 11 dan generasi sebelumnya, tidak dapat menggunakan fitur demikian.

Adapun Teknologi yang mewujudkan Face ID sebagus ini berkat Kamera TrueDepth yang menangkap data wajah yang akurat dengan memproyeksikan dan menganalisis ribuan titik tak terlihat

Dalam mengambil data wajah,tangkapan citra inframerah diusung dengan engine dari chip A11, hingga A15 Bionic yang terlindung di dalam Secure Enclave.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *