Lingga  

Lingga Koordinasi Pusat Soal Pelepasan HPK untuk TORA

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, di Lingga, Jumat (30/4/2021) saat melaksanakan rapat bersama Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Jumat (30/4/2021)

PIJARKEPRI.COM – Pemerintah Kabupaten Lingga tengah berkoordinasi dengan pemerintah pusat mengenai penelahaan permohonan Pelepasan Hutan Produksi Konvensi (HPK) tidak produktif untuk Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA).

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, di Lingga, Jumat (30/4/2021) saat melaksanakan rapat bersama Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Neko mengatakan kordinasi bersama tersebut untuk mengetahui lebih detail tentang pelepasan HPK untuk TORA, sehingga investasi di Lingga dapat berjalan maksimal, sehat, sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Yang pastinya harus memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Lingga kita, tidak hanya segelintir orang,” kata Neko.

Ia mengungkapkan, meski 90 persen wilayah Lingga adalah laut, namun potensi hutan dan perkebunan di daerah yang dia pimpin juga sangat besar dan banyak pulau-pulau yang belum mampu terkelola secara maksimal.

“Ini sudah menjadi prioritas kita lima tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat di Lingga bersama-sama menuturkan doa kepada sang pencipta, tepatnya dipertengahan Ramadhan 1442H/2021M agar Sumber Daya Alam (SDA) di kabupaten itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat.

“Dihari Jumat (30/4/202) yang penuh berkah dipertengahan bulan Ramadhan ini, tentunya kita bersama-sama berdoa dan berupaya untuk menjadikan sumber daya yang adabdi Kabupaten Lingga. Untuk dapat dinikmati seluruh masyarakat kita,” pungkasnya.

Pewarta : Suwandri
Editor : Aji Anugraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *