Singkep Pesisir Telah Miliki TK Negeri

Ka.disdik Junaidi Adjam saat meresmikan TK Negeri.1 Singkep Pesisir.

Ka.disdik Junaidi Adjam saat meresmikan TK Negeri.1 Singkep Pesisir.(foto: pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau telah memiliki Taman Kanak-kanak (TK) Negeri 1 yang diresmikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam mengatakan, TK Negeri.1 Singkep Pesisir dibuka untuk mengembangkan pendidikan, PAUD khususnya TK bagi anak-anak Pra sekolah. tahun pelajaran 2019-2020

“Antusias orang tua cukup bagus untuk menyekolahkan anak-anaknya, meski dari sisi akses TK Singkep Pesisir jaraknya agak jauh, tapi Alhamdulillah minat anak juga cukup bagus,” kata Junaidi Adjam kepada Pijarkepri.com, Sabtu (15/2/2020).

Kepala TK Negeri.1 Singkep Pesisir, Nurul Aulia mengatakan, TK Negeri 1 tersebut telah diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, pada 1 Februari 2020 kemarin.

Namun, jelas Nurul, tahun ajaran telah dilaksanakan sejak 15 Juli 2019 yang lalu, saat ini kami sedang bersiap-siap menerima anak didik baru, untuk tahun ajaran 2020-2021.

“TK Negeri.1 Singkep Pesisir saat ini telah memiliki 19 anak didik, dengan 5 orang tenaga pengajar,” terangnya.

Nurul mengajak masyarakat di Singkep Pesisir, yang memiliki anak usia 4-6 tahun, agar mengantarkan anaknya untuk bersekolah di Taman Kanak-kanak Negeri 1 Singkep Pesisir.

“Yang terpenting TK Negeri.1 Singkep Pesisir, menyelenggarakan pendidikan gratis biaya bulanan (SPP),” tutupnya.

Untuk diketahui Taman Kanak-kanak Negeri 1 Singkep Pesisir dibangun di lokasi Air Pelangi, Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, yang berdekatan dengan beberapa kantor diantaranya, Kantor Camat dan Puskesmas, Kecamatan Singkep Pesisir. (Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *