Dekranasda Lingga Gelar Gebyar Pesona Batik Lingga 2020

Penyerahan cendera mata, oleh Sekda Lingga, kepada Ketua Dekranasda Lingga.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lingga bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perindustrian Kabupaten Lingga, mengglar Gebyar pesona Batik Lingga tahun 2020, yang dilaksanakan di Implasmen Eks PT. Timah, Sabtu (22/2/2020) malam.

Ketua Dekeanasda Kabupaten Lingga, Haryati Alias Wello mengatakan, kegiatan ini dengan tujuan memperkenalkan dan fashion show batik Lingga, agar dapat menumhuhkan semangat untuk lebih mengenal dan mencatai batik Lingga dengan motif-motif batik yang sudah diberikan hak paten.

Maka dari itu, jelas Haryati, sebagai ketua Dekranasda Kabupaten Lingga, mengajak dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih menyinta warisan budaya, agar dapat lebih dikenal ditingkat nasional maupun tingkat internasional, dan pada malam ini kami akan menampilkan fashion show batik Lingga dengan berbagai motif.

“Harapan kita dengan gebyar pesona batik Lingga 2020 pada malam ini, dijadikan program tahunan dalam rangka mempromosikan batik lingga tersebut,” kata Haryati dalam sambutannya dikegiatan Gebyar pesona Batik Lingga tahun 2020, di Implasmen Dabo Singkep.

Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Lingga, Juramadi Esram menyampaikan, malam ini merupakan malam yang sangat monumental bagi kita masyarakat Kabupaten Lingga, karena pada malam hari ini dekranasda bekerjasama dengan dinas tenaga kerja, telah mempersiapkan sebaik-baiknya batik yang menjadi kebanggaan kita di Kabupaten Lingga.

Batik Lingga, lanjut Sekda, dengan corak beragam di lounching, mudah-mudahan ini merupakan satu awal yang baik bagi kita, untuk mempromosikan bidang ke pariwisataan, kebudayaan, dan salah satu kerajinan yang betul-betul hasil yang ada di daerah kita.

“Kami atas nama pemerintah daerah, tentunya mengucapkan terima kasih kepada ketua dekranasda, yang ditengah kesibukannya masih bisa bersama-sama untuk melounchingkan batik Lingga ini,” terangnya.

Pada tanggal 26 nanti, jelas Sekda, batik Lingga akan diperkenalkan di jakarta, dan kita berharap dukungan dari semua pihak, karena batik Lingga sudah go nasional, kepada dinas tenaga kerja saya harap kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan, dengan menu dan konten yang berbeda, mungkin dilaksanakan di tempat lainnya di Kabupaten Lingga, harapan kita juga akan dapat menambah lagi produk unggulan dari Kabupaten Lingga.

“Saya berharap kepada sekolah-sekolah, khususnya SD dan SMP, mulai tahun depan memakai batik Lingga, jadi dekranasda juga harus memperbanyak batik Lingga ini, karena ini juga merupakan ajang promosi, selain itu, kepada perangkat daerah yang batiknya sudah di bagi, setiap hari kamis kita bersama-sama memakai batik lingga,” imbuhnya. (Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *