Kemeriahan Imlek Umat Budha Singkep Gelar Happy Chinase New Year

Pengurus Vihara Kumala Maitreya, Zainul Arifin saat memberikan sambutan.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Memeriakan Tahun Baru Imlek Umat Budha Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, menggelar Happy Chinase New Year 2571, di Vihara Kumala Maitreya Dabo Singkep, Sabtu (25/1/2020) pagi.

Pengurus Vihara Kumala Maitreya, Zainul Arifin menyampaikan, imlek merupakan momen untuk mengawali tahun baru dengan introspeksi diri, berupa sikap yang baik dan mengurangi kegiatan buruk, dan senantiasa mengucapkan rasa syukur atas berkah yang telah diberikan tuhan kepada kita.

“Terima kasih atas kehadiran bapak ibu serta saudara saudari semua, karena telah memenuhi undangan kami, atas nama pengurus Vihara Kumala Maitreya kami mengucapkan selamat tahun baru imlek 2571, semoga berkah melimpah dan kesehatan berpihak pada kita semuanya,” kata Zainul Arifin di Vihara Kumala Maitreya Dabo Singkep.

Plt Camat Singkep, Agustiar mengatakan, mewakili Bupati dan Wakil Bupati Lingga yang tidak bisa hadir, karena tugas yang tidak dapat ditinggalkan, pada kesempatan yang berbahagia tersebut, atas nama Pemerintah daerah dan Pemerintah Kecamatan Singkep, mengucapkan selamat tahun baru bagi warga yang hari ini merayakan imlek.

“Kegiatan ni mencerminkan bahwa keberagaman dan perbedaan bisa bersatu dan kompak serta bersinergi antara umat, yang melebur dalam suatu kegiatan yang diikat dengan NKRI,” terangnya.

Pada kesempatan ini, lanjut Agustiar, dengan harapan kita semua untuk mencetak keutuhan, kebersamaan dan keberagaman menjadi nilai persatuan, bagi yang melaksanakan tahun baru imlek pada tahun ini, mari kita membangun Kecamatan Singkep ini agar lebih harmonis.

“Mudah-mudahan melalui imlek ini, dapat memberikan nuansa kesejukan dan kedamaian untuk kita semua, selain itu, dapat memberi contoh pada daerah yang lain,” tutupnya. (Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top