Juramadi Lepas Lingga Off Road Gathering Part 4 Full Adventure Jip

Sekda Lingga Juramadi Esram saat melepas Lingga Off Road Gathering Part 4 Full Adventure Jip, di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga, Juramadi Esram melepa peserta Lingga Off Road Gathering Part 4 Full Adventure Jip 4×4.

Parade itu merupakan agendan tahunan Kabupaten Lingga Visit Lingga 2019, yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Sabtu (26/10/2019).

Ketua panitia kegiatan Lingga Off Road Gathering Part 4 Full Adventure Jip 4×4, Ambok T Syasirwan mengatakan, besarnya potensi alam dan pesatnya pertumbuhan pariwisata di Indonesia, merupakan tantangan tersendiri bagi pecinta otomotif Kabupaten Lingga.

Menurutnya, kegiatan itu upaya masyarakat untuk berperan aktif mendukung pertumbuhan dan perkembangan pariwisata Kabupaten Lingga, dalam meningkatkan berbagai aktifitas untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Lingga.

“Tujuan kegiatan Lingga Off Road Gathering Part 4 Full Adventure Jip 4×4 ini, adalah untuk majukan pecinta otomotif dalam menyalurkan minat yang positif yang dimiliki,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan sarana promosi kekayaan alam dan budaya yang di miliki Kabupaten Lingga di masyarakat nasoional maupun internasional, dan juga untuk memperat talisilaturahmi serta persaudaraan pentingnya menjaga lingkungan, dan menjadi olahraga potensial untuk menambah kunjungan wisata.

“Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan kegiatan Coutri road, hiburan, door priza serta bantuan sosial,” ujarnya.

Ia menjelaskan, peserta kegiatan tersebut yakni, seluruh Off Roader Kepri yakni, Lingga, Batam, Tanjung Balai Karimun, Bintan dan Tanjungpinang, yang terdiri dari peserta umum dan club yang dihadiri Pejabat Utama Polda Kepri.

Kegiatan tersebut adalah gabungan dari beberapa unsur diantaranya, Polres Lingga, Pemkab Lingga, IOF Lingga, SAC dan LTA.

“Terimakasih kepada Pemkab Lingga yang telah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan ini,” kata Pria yang juga merupakan Anggota DPRD Lingga ini, di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Sabtu (26/10/2019).

Sementara itu, Bupati Lingga yang di wakili, Sekda Lingga, Juramadi Esram mengatakan, kegiatan Lingga Offroad Gathering Jip 4×4 ini, selain menghasilkan prestasi juga menghasilkan kreasi yakni, sebuah olahraga prestasi dan kreasi, mobil bagus yang harus di modifikasi.

“Mungkin tidak semua orang bisa menggunakan, tapi mungkin setiap orang menyukai, selain itu, kalau kita sudah memasang logo Wonderful Indonesia atau pesona Indonesia, maka kita sudah mendapat suport dari kementrian dalam negeri,” ujarnya.

Ia menjelaskan, agar Dinas Pariwisata jauh-jauh hari agar pergi dan audiensi ke kementerian, karena dari pengalamannya, jika kegiatan yang kita lakukan apalagi setiap tahun dilaksanakan, itu sudah menjadi agenda nasional di Kepri dan khususnya Lingga.

“Jadi ini menjadi PR kita dan ini bisa disampaikan ke kementerian banwa ini ada, dan ini sangat menarik, sehingga kegiatan ini tidak saja Off road Kepri atau Lingga saja, tapi Off road Indonesia juga mengikutinya, dan ini adalah tujuan kita yang mana kegiatan ini adalah kegiatan olah raga wisata,” ujarnya.

“Kedepan dinas Parawisata dapat bekerjasama dengan KONI Lingga, karena dampak dari kegiatan ini sangat besar, untuk promosi wisata Kabupaten Lingga,” tambahnya.

Kegiatan Lingga Off Road Gathering Part 4 Full Adventure Jip 4×4 ini, mengambil Start dari Lapangan Merdeka Dabo Singkep akan memasuki hutan yang ada di Dabo Singkep dan finis pada Minggu 27 Oktober 2019 di Pantai Indah Sergang Laut, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *