Akhir Tahun Lingga Buka Pendaftaran CPNS 2019

Peserta Tes CPNS Saat mengikuti tes CAT di Bintan. (f-MCB)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga akan kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akhir tahun 2019.

Sekda Lingga, Juramadi Esram, di Lingga, belum lama ini mengatakan, Lingga mengajukan 165 formasi CPNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) RI.

“Tahun ini kita dapat 165 formasi, tapi untuk formasi guru dan kesehatan tahun ini tidak ada, di prioritaskan hanya untuk tenaga teknis,” kata Sekda Kabupaten Lingga, Juramadi Esram ketika dikonfirmasi awak media usai kegiatan Lingga Off Road Gathering Part 4 Full Adventure Jip 4×4, Sabtu (26/10/2019).

Untuk pendaftaran CPNS, lanjut Juramadi Esram, kemungkinan November 2019. Sedangkan tahapan, perekrutan akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan pengumuman.

“Pendaftaran mungkin dilaksanakan pada bulan November 2019 ini, tapi tesnya sekitar bulan Januari atau Februari 2020 mendatang, dan untuk tesnya akan kita laksanakan di Lingga, saat ini kita lagi mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk tes,” terangnya.

Untuk penerimaan CPNS ini, jelasnya, juga akan dibuka secara umum, yang mana peserta dari luar Kabupaten Lingga juga bisa mengikutinya, untuk itu, jika SDM kita tidak memacu diri kita akan ketertinggalan.

“Kita berharap, mudah-mudahan anak tempatan bisa memenuhi kuota tersebut,” imbuhnya. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top