Potensi Pantai Napau Desa Resang, Destinasi Pariwisata Baru Lingga

Tukik saat dilepas Wabub, Polres, danlanal dan juga OPD yang hadir dalam FNB 2019 di Pantai Napau, Desa Resang, Lingga. (Foto: aci)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Puluhan layang-layang terbang di pesisir pantai pasir putih disebut Napau, Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Lingga, Sabtu (31/8/2019).

Para pemain layangan itu adalah peserta Festival Napau Beach (FNB) l, sebuah agenda kemeriahan pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke 74 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lingga, 24-31 Agustus 2019.

Perlombaam layang-layang dan sampan layar termasuk dalam rangkaian perlombaan kemeriahan pesta rakyat lainnya, seperti panjat pinang, makan kerupuk, melukis, menembak hingga mencari remis, sebuah makanan laut di Kepulauan Riau.

Pantai Napau, Desa Resang memiliki hamparan pasir putih yang membentang luas. Di tepian pantai tersusun rapi batu-batu besar menjulang kelaut, menyibak semesta alam menunjukkan indahnya Pantai Napau, di sudut Kabupaten Lingga.

Wakil Bupati Lingga, M Nizar mengapresiasi pelaksanan Festival Napau Beach di Desa Resang tersebut. Menurutnya, kegiatan itu selain untuk hiburan bagi masyarakat, juga dapat menjadi promosi wisata pantai di Kecamatan Singkep Selatan.

Lonba melukis di FNB 2019 Panatai Napau, Lingga. (Foto: aci)

Ia mengutarakan, Pantai Napau cukup menarik dan menjadi perhatian pemerintah setempat, dengan keindahan yang ada, jika telah dilakukan pembangunan objek wisata, tentuakan dapat menambah meningkatkan PAD.

“Kita menyambut positif kegiatan ini, karena merupakan promosi objek wisata pantau, selain itu, tidak hanya promosi tapi kita harapkan, tapi bagaimana kita mendisgn tempat ini, yang dapat sesuai dengan keinginan masyarakat,” kata M. Nizar saat membuka FNB di Desa Resang, Sabtu (31/8/2019).

Nizar berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya sampai disini saja tapi dapat terus dilaksanakan, meski ditempat berbeda, karena untuk promosi objek wisata baru di Kabupaten Lingga.

“Masyarakat kita lihat begitu antusias dengan terselenggaranya kegiatan ini, untuk itu, kita harap kegiatan ini dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” terangnya.

Seperti diketahui, kegiatan FNB telah digelar sejak 24 Agustus 2019 lalu, berbagai permainan rakyat telah dilombakan, seperti pertandingan gerak jalan, mencari remis, panjat pinang, makan kerupuk, sementara dipuncak dan penutupan kegiatan, dilaksanakan lomba melukis, lomba layang-layang, lomba menembak, dan lomba sampan layar.

FNB 2019 di Desa Resang, dihadiri Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho dan jajaran, Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla dan jajaran, OPD, Ketua PWI Lingga, Ketua Satgas Himalaya, KNPI, Karang Taruna, Indonesia Off-Road Federation (IOF) Lingga dan Masyarakat setempat. (ACI)

Editor : Aji

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top