Hari ini 30 Anggota DPRD Tanjungpinang Periode 2019-2024 Dilantik, Ini Harapan Lis Darmansyah

Art.pijarkepri.com

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau menjadwalkan pelantikan 30 anggota DPRD Kota Tanjungpinang terpilih Pemilu Serentak 2019 pada 2 September 2019.

Pelantikan para wakil rakyat periode 2019-2024 itu akan berlangsung di Ruang rapat paripurna DPRD Kota Tanjungpinang, Jalan Daeng Marewah, Nomor 2, Senggarang, Tanjungpinang, pukul 10.00 WIB hingga selesai.

30 nama calon terpilih anggota DPRD Kota Tanjungpinang periode 2019-2024 tersebut terbagi di 3 daerah pemilihan.

Di Daerah Pemilihan 1, para wakil rakyat yang duduk di DPRD Tanjungpinang yakni ; Maiyanti ( Partai Gerindra), Asman (PDIP), Sri Artha Sihombing (PDIP), Ade Angga (Partai Golkar), Fengky Fesinto (Partai NasDem), Hendy Amerta (PKS), Rosiani (PPP), Respriadi (PAN), Reni (Hanura) dan Dicky Novalino (Demokrat).

Daerah pemilihan 2 ; Rini Pratiwi (PKB), M. Apriyandy (Partai Gerindra), Yuniarni Pustoko Weni (PDIP), Supriono (PDIP), Novaliandri Fathir (Partai Golkar), Ashady Selayar (Partai Golkar), Hendra Jaya (Partai NasDem), Ismiyati (PKS), Momon Faulanda Adinata (PPP), Rika Adrian (PAN), Said Inderi (Partai Hanura) dan Rina Febriani (Partai Demokrat)

Sedangkan di daerah pemilihan 3, para wakil rakyat Tanjungpinang itu yakni ; Vicky Bahtiar (PKB), Surya Admaja (Partai Gerindra), Agus Djurianto (PDIP), Dasril (Partai Golkar), Mimi Betty Wilingsih (Partai Golkar), Agus Chandra Wijaya (Partai NasDem), Ria Ukur Rindu Tondang (Partai NasDem) dan Muhammad Arif (PKS).

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019, postur Anggota DPRD Tanjungpinang periode 2019-2024 juga diisi 11 politisi perempuan dari 12 partai.

Politisi PDI Perjuangan, Lis Darmansyah mengharapkan para legislator perwakilan masyarakat Kota Tanjungpinang tersebut dapat memperjuangkan aspirasi atas persoalan masyarakat di kota itu.

“Yang terpenting adalah bagaimana para Anggota Dewan ini kelak bisa memberikan pengabdiannya yang terbaik bagi masyarakat dan betul-betul bisa aspiratif terhadap permasalahan-permasalahan masyarakat,” ungkapnya.

Mantan Walu Kota Tanjungpinang itu juga mengharapkan 30 legislator Tanjungpinang tersebut juga bisa bersinergi dengan pemerintah dalam menyusun program-program kemasyarakat.

“Mengingatkan pemerintah tentang tugas dan kewajiban pemerintah dalam menyusun program yang pro rakyat,” ujarnya.

Lis juga menyarankan kepada para anggota DPRD Tanjungpinang tersebut dapat mendengarkan dan menyikapi setiap opini, persoalan masyarakat mau pun saran di media, semisal siaran progr opini publik di RRI setiap pagi.

“Dan yang penting tiap pagi dengarkan program opini publik di RRI pukul 07.30 pagi, disini kita dengarkan dan sikapi serta ingatkan pemerintah opini atau permasalahan yang dikeluhkan masyarakat,” ungkapnya.

Pewarta : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top