Pesan Kapolda Jaga Kepri Tetap Kondusif Dalam Bingkai NKRI

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik saat menutup Gowes Wisata Bersama Kapolda Kepri “Tour De Hero” dengan tema Jelajah Kepri Satukan Negeri, Menuju Pemilu 2019 Yang Aman, Damai Dan Sejuk, di Gedung TIC Gonggong Tanjungpinang. (f-ajianugraha)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Kapolda Kepri Irjen Pol Andhap Budhi Revianto berpesan kepada seluruh elemen masyarakat Kepulauan Riau agar dapat terus menjaga kondusifitas daerah Kepulauan Riau dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita jaga Kepri ini sebaik-baiknya, jangan ada pihak-pihak mana pun yang mampu mengadu domba kita, ketika kita bersatu kita akan utuh di dalam bingkai NKRI,” kata Andap, saat menyambut ribuan pesepeda Tour de Hero 98 Kilometer Polda Kepri 2018, di Gedung TIC Gonggong, Tanjungpinang, Sabtu (1/12/2018).

Dihadapan para pelajar juga, Jenderal bintang dua ini berujar, terlontar begitu menyambut riuh pesepeda di Taman Laman Boenda Tanjungpinang. Andap mengutarakan makna menjaga kondusifitas Kepri, untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan terdahulu.

Menurutnya, wujud dari menghargai para pahlawan saat ini dapat dibuktikan dari perjuangan menempuh jarak rute 98 kilometer Tour de Hero Polda Kepri. Meski pun tak sebanding dengan perjuangan pahlawan, Andap berpendapat kegitab tersebut mengantarkan nilai-nilai perjuangan pahlawan di masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk menghargai para pahlawan. Artinya kita harus bisa memaknai nilai-nilai perjuangan pahlwan. Disisi kekompakan, kerjasama untuk menjaga persatuan dalam bingkai kebhinekaan,” ungkapnya.

Andap mengutarakan maksud menjaga kondusifitas Kepri aman, sejuk dan damai tidak hanya kerjasama Polri dan TNI saja. Menurutnya, peran serta masyarakat, lintas tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan stakeholder yang ada di Kepri.

“Tempat ini adalah tempat kita kalau tidak kita siapa lagi yang akan menjaga. Mari kita jaga Kepri aman. Mari kita jaga marwah, martabat Kepri dengan baik. Mari kita saling bekerjasama untuk mewujudkan kondisi bermasyarakat yang aman, nyaman dan aman. Mari,” imbuhnya.

Dalam kegiatan Gowes Wisata Bersama Kapolda Kepri “Tour De Hero” dengan tema Jelajah Kepri Satukan Negeri, Menuju Pemilu 2019 Yang Aman, Damai Dan Sejuk dibuka Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik bersama Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah SH di dataran Lagoi Bay, Kab Bintan.

Peserta dan komunitas Gowes sebanyak 1200 peserta mengikuti route gowes wisata bersama Kapolda Kepri, dimulai dari di Lagoi Bay dan finish di Taman Boenda Tanjung Pinang.

Tour de Hero terbagi menjadi 4 etape, Etape pitstop 1( 24 KM). Senggarang – Bintan, Etape Pitstop 2 ( 42 KM).
Bukit Sawit – Bintan, Etape Pitstop 3 ( 62 KM) Bakau view – Bintan dab Etape Pitstop 4 ( 80 KM).
dam gesek – Bintan denganbTotal jarak tempuh : 98 Kilometer.

Pada kesempatan tersebut, juga digelar deklarasi Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan sejuk dengan dikuti oleh para peserta dan masyarakat.

Aji Anugaraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top