Polsek Tanjungpinang Barat Bersama Satlantas Berhasil Amankan Kendaraan dan Pembalap Liar

Polsek Tanjungpinang Barat bersama Satlantas Polresta Tanjungpinang, berhasil mengamankan sejumlah kendaraan dan pembalap liar di depan Mal Ramayana, Minggu (17/3) pagi.

PIJARKEPRI.COM – Polsek Tanjungpinang Barat bersama Satlantas Polresta Tanjungpinang, berhasil mengamankan sejumlah kendaraan dan pembalap liar di depan Mal Ramayana, Minggu (17/3) pagi.

“Pada pagi ini kita berhasil mengamankan 22 unit sepeda motor yang hampir keseluruhan kendaraan sudah tidak sesuai standar, tanpa plat nopol dan menggunakan knalpot brong,” kata Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Andri Warman.

Dia mengungkapkan, masyarakat resah terhadap aksi balap liar yang sudah terjadi selama bulan puasa masuk hari ke-6. Sehingga, pihaknya bertindak dan berhasil mengamankan sejumlah remaja serta kendaraan yang digunakan untuk aksi balap liar.

“Para remaja tanggung kebut-kebutan dan membuat trek arena balapan sendiri di depan Ramayana sampai ke Jalan Basuki Rahmat,” jelas Andri.

Penertiban aksi balap liar itu sudah masuk hari ketiga polisi lakukan. Di hari-hari sebelumnya polisi hanya memberikan peringatan dan teguran terhadap remaja yang berhasil diamankan.

“Serta memanggil orang tuanya untuk ikut menjaga anak-anak masing-masing,” katanya.

Untuk kendaraan serta remaja pemilik kendaraan yang berhasil diamankan diserahkan ke Satlantas Polresta Tanjungpinang untuk penindakan lebih lanjut.

“Kegiatan pengamanan dari aksi balap liar terutama di wilayah Ramayana dan lainnya di Kecamatan Tanjungpinang Barat akan terus kami laksanakan selama puasa,” tegas Kapolsek Tanjungpinang Barat ini mengakhiri.

(dar)

Pos terkait