Fasilitas di RSUD Raja Ahmad Thabib Lagi-lagi Dikeluhkan

RSUD Raja Ahmad Thabib di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

PIJARKEPRI.COM – Kondisi toilet di ruangan Dahlia lantai 5 RSUD Raja Ahmad Thabib memprihatinkan dan dikeluhkan sehingga menimbulkan kecemasan bagi pasien rawat inap dan keluarga.

Salah seorang keluarga pasien yang meminta namanya tidak disebut, di Tanjungpinang, Kamis (7/3), heran melihat bagian plafon toilet tersebut sudah bolong. Sehingga, ia khawatir ketika pasien dan keluarga menggunakan toilet itu.

Bacaan Lainnya

“Takutnya plafon toilet tiba-tiba ambruk bang. Kita kan gak tahu bisa saja itu terjadi,” katanya.

Selain itu, pendingin ruangan juga dikeluhkan sejumlah pasien dan keluarga yang menjaga. Menurut keluarga pasien, pendingin ruangan tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya ruangan pasien menjadi panas.

“Kata perawat jaga sedang dalam perbaikan untuk semua ruangan Dahlia. Itu yang saya tahu dan sempat ditanyakan,” ungkapnya.

Beginilah kondisi plafon toilet di ruangan Dahlia lantai 5 RSUD Raja Ahmad Thabib memprihatinkan dan dikeluhkan sehingga menimbulkan kecemasan bagi pasien rawat inap dan keluarga.

Seharusnya, sambung keluarga pasien, perbaikan dilakukan sebelum orang dirawat inap. Keluarga pasien juga mempertanyakan kinerja manajemen RSUD Raja Ahmad Thabib. Karena, rumah sakit ini tak henti-hentinya dikeluhkan masyarakat baik itu soal pelayanan dan fasilitas.

“Tolonglah Pak Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dievaluasi bawahannya ini. Kasihan masyarakat,” katanya.

Dari rekaman video yang diterima PijarKepri.com dari keluarga pasien, terlihat lubang besar menganga di bagian atas plafon. Jika dilihat secara teliti, hal itu sudah berlangsung cukup lama.

Sementara itu, Humas RSUD Raja Ahmad Thabib, Ikbal, dikonfirmasi PijarKepri.com, memahami dan menghargai masukan yang disampaikan.

“Kami sangat memahami kekhawatirannya dan juga menghargai masukan. Namun kami juga sedang berusaha keras melakukan perbaikan-perbaikan dan pemeliharaan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pasien serta keluarga yang kami layani. Terima kasih atas perhatiannya,” kata dia.

(dar)

Pos terkait