Lingga  

Polisi Amankan Pencuri Kotak Amal Masjid Lingga

Polsek Singkep Barat saat mengamankan salah satu pemuda yang diduga mencuri kotak amal diMasjid Al-Falah Kecamatan Singkep, Lingga. (f-aci)
Polsek Singkep Barat saat mengamankan salah satu pemuda yang diduga mencuri kotak amal diMasjid Al-Falah Kecamatan Singkep, Lingga. (f-aci)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Kepolisian Sektor (Polsek) Dabo Sengkep mengamankan tiga pemuda yang diduga mencuri kotak amal Masjid Al-Falah, di Kecamatan Singkep, Lingga yang hilang sejak Jumat, (14/9).

Ketiga pemuda itu yakni, YD (19), ED (20) dan anak dibawah umur FS (16) diamankan, Polsek Singkep Barat, Minggu (23/9).

“Tertangkap ketiganya terkuak dari salah seorang pelaku yakni, YD warga Desa Bakong, Kecamatan Singkep Barat, yang lebih dulu ditangkap,” kata Kapolsek Dabo Singkep, IPTU Muhammad Chanifa kepada awak media, Minggu (23/9/2018).

Ia menjelaskan, sebelumnya YD diamankan warga setempat yang kemudian diserahkan ke Bhabinkamtibmas Singkep Barat, Briptu Hutagaol. YD kemudian digelandang ke Polsek Singkep Barat, setelah itu lansung diserahkan ke Mapolsek Dabo Singkep untuk dilakukan pengembangan.

“Dari hasil pengembangan terhadap tersangka YD di dapati dua tersangka lainnya, yang merupakan teman dari YD, setelah dilakukan penjemputan dua tersangka lainnya yang merupakan warga Dabo Lama, saat ini terhadap ketiga tersangka sedang dilakukan pemeriksaan,” terang Hanif, sapaan akrab Kapolsek Dabo Singkep.

Selain itu, lanjut Hanif, pihak Polsek Dabo juga melakukan pemeriksaan terhadap Pelapor yakni, Ajis, yang merupakan Pengurus Masjid Al-Falah didampingi Rustam, yang juga adalah salah seorang Pengurus Muhammadyah Lingga.

“Berdasarkan dari Laporan Polisi (LP) yang dibuat pelapor, kerugiannya lebih kurang Rp.2.000.000, namun berdasarkan hasil pemeriksaan dari ketiganya mengaku hanya mendapat uang sebesar Rp1.200.000 dan di bagi tiga. saat ini ke tiga tersangka sudah kita tahan guna penyidikan lebih lanjut,” tutupnya. (ACI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *