Cerita Zainal Soal Syahrial yang Maju DPD RI

M Syahrial saat menaiki pompong warga berkunjung ke Pulau Penyengat, beberapa waktu lalu. (f-Asun)
M Syahrial saat menaiki pompong warga berkunjung ke Pulau Penyengat, beberapa waktu lalu. (f-Asun)

BAGI sebagian besar penduduk di Kepulauan Riau nama M Syahrial tak asing di telinga masyarakat setempat, begitu juga pandangan Zainal, seorang mahasiswa perguruan tingggi di kota itu.

Menurutnya, M Syahrial sosok yang sederhana dan merakyat. Hal itu diungkapkan Zai lantaran dia melihat gaya M Syahrial saat mengunjungi wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Tanjungpinang Timur, saat masa Reses DPRD Kota Tanjungpinang belum lama ini.

“Beliau adalah sosok yang sangat sederhana dan merakyat, tidak perlu pengawalan yang ketat dan pelayanan yang mewah-mewah, beliau mau saja berkunjung ke kampung kami, ini yang dikatakan sederhana dan merakyat,” kata pria yang biasa disapa Zainal kepada pijarkepri.com, Senin (17/8).

Sedikit cerita soal M Syahrial diutarakan Zainal, selain dikenal karena kesederhanaan dan kerendahan hatinya, Syahrial juga akrab dan ringan dalam berkomunikasi, diskusi.

“Ini membuat kami menjadi tidak segan-segan dan nyaman dalam menyampaikan keluhan serta aspirasi kami kepada beliau,” imbuhnya.

Dalam perbincangan Zainal dan Syahrial beberapa waktu lalu, Zainal menilai sosok Syarial memiliki kepribadian yang baik, sederhana, membuatnya sebagai generasi muda berpikir tentang masa depan kepemimpinan Kota Tanjungpinang berikutnya.

Menurut Zai, seorang Syahrial dinilai lebih banyak mendengarkan apa yang disampaikan warga, sehingga menjadikan lebih berkesan dan sangat dikenang ketika melakukan kunjungan silaturrahmi.

“Kami sangat senang bisa bertemu dengan beliau. Motivasi serta pesan-pesan yang disampaikan beliau sangat membantu kami, terutama bagi kami para pemuda ini,” sebutnya.

Alumni Ekonomi Universitas Jaya Baya ini dipandang Zai ulet, secara keilmuan serta pengalaman di bidang ekonomi dan pemberdayaan masyarakat tak perlu diragukan lagi. Saking akrabnya dengan Yai, tak ayal mereka memanggil beliau dengan sebutan ‘abang’.

“Di samping juga merupakan anggota dewan di legislatif, beliau juga suka naik motor kemana mana dan bertatap muka dengan masyarakat, jadi bukan membesar-besarkan kalau di sebut “syahrial itu adalah kita”,” katanya.

Terkait beliau maju menjadi anggota DPD RI, menurut Zai hal itu merupakan kesempatan besar untuk Zai, yang merupakan anak-anak pulau, anak kampung sendiri yang perlu mendorong dan mengusung Syahrial, sebagai calon DPD RI dapil Kepri. Menurutnya, sangat bagus dan siap mendukung penuh.

“Nama ini saya rasa tidak perlu dipertanyakan lagi kontribusi untuk Tanjungpinang pengalaman serta keilmuannya tidak diragukan lagi,” ujarnya.

Kendati lebih banyak masyarakat yang tak begitu setuju Syahrial maju pada perhelatan akbar Pemilu 2019 mendatang, tak begitu menurut Zainal.

Salah satu mahasiswa di Pergurun Tinggi Tanjungpinang ini juga sangat mengharapkan agar M Syahrial bisa maju dan menang dalam Pemililah Legislatif mendatang, wabilkhusus sebagai perwakilan masyarakat dari Kepulauan Riau di DPD RI.

“Banyak masyarakat yang kaget dan kecewa ketika mendengar M Syahrial maju DPD RI kususnya masyarakat tanjungpinang, termasuk saya. Pastinya mendengar berita itu kami kecewa,” katanya.

Cerita Zainal tak begitu lama mengenai sosok M Syahrial. Namun, ketika mendengar penjelasan Syahrial, niat, harapan dan tujuannya untuk membangun Kepri meyakinkan Zai dan sejumlah pemuda di kota itu kalau Syahrial patut didukung.

“Saya yakin dan percaya yang beliau lakukan demi masyarakat kepri, demi kampung kita tercinta, Tanjungpinang. Yang pastinya kita doakan saja, semoga beliau bisa lolos dan terpilih pada Pileg 2019 nanti,” pungkasnya.

Penulis : Asun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *