Dua Tahun Menunggu Nelayan Desa Kuala Raya akhirnya Terima Bantuan

DKP bersama kades kualaraya beserta para nelayan desa kualaraya foto bersama usai menyerahkan bantuan alat tangkap untuk nelayan. (Foto: Eka Arie Sandy)

DKP bersama kades kualaraya beserta para nelayan desa kualaraya foto bersama usai menyerahkan bantuan alat tangkap untuk nelayan. (Foto: Eka Arie Sandy)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Lingga menyerahkan bantuan alat tangkap jaring ikan kepada kelompok nelayan Desa Kualaraya, setelah menunggu selama dua tahun.

DKP Lingga memberikan 90 jaring ikan untuk dibagikan kepada 11 anggota dari kelompok nelayan Desa Kualaraya.

Ketua kelompok nelayan jaring Desa Kualaraya, Bahrum, di Lingga, Jumat (26/1/2017) mengungkapkan bantun tersebut sangat berguna.

“Bantuan dari pihak DKP ini sangat membantu kami para nelayan di desa Kualaraya,” katanya.

Bahrum mengutarakan bahwa ia bersama para nelayan lainnya sudah sejak lama mengusulkan bantuan jaring sebagai alat tangkap.

“Terhitung sudah dua tahun menunggu dan sekarang baru keluar bantuan tersebut dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lingga,” ujarnya.

Ia berharap setelah mendapatkan bantuan dari DKP ini, dapat mendorong keinginan nelayan lain di Desa Kualaraya untuk ikut dalam Kelompok Usaha Desa (KUD) kedepannya.

Saat ini kelompok Usaha Desa (KUD) di desa Kualaraya baru terbentuk satu kelompok dengan beranggotakan 11 orang.

Kelompok ini sendiri memiliki beberapa kebijakan seperti iuran Rp20.000 yang dibebankan kepada setiap anggota kelompok untuk biaya perbaikan alat tangkap nelayan, jika ada yang memerlukan.

Dalam penyerahan bantuan ini turut hadir, Kepala Seksi DKP Candra, Kepala Desa Kualaraya Dekki, Wakil BPD Desa Kualaraya, Ketua Kelompok Usaha Desa (KUD) dan anggota, serta para anggota DKP Lingga.

Pewarta : Eka Arie Sandy

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top