Bupati Lingga Apresiasi Hasil Panen Padi Mahasiswa IPB

Bupati Lingga Alias Wello saat memanen padi gogo olahan mahasiswa DI Institut Pertanian Bogor (IPB) di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Jumat (26/01/2018) pagi. (Foto: Eka Arie Sandy/pijarkepri.com)

Bupati Lingga Alias Wello saat memanen padi gogo olahan mahasiswa DI Institut Pertanian Bogor (IPB) di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Jumat (26/01/2018) pagi. (Foto: Eka Arie Sandy/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Bupati Lingga Alias Wello mengapresiasi keberhasilan Mahasiswa Program Diploma I (DI) Institut Pertanian Bogor (IPB) atas hasil panen perdana padi gogo di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Jumat (26/01/2018) pagi.

“Selamat kepada seluruh Mahasiswa yang tidak lain adalah putra daerah yang telah berhasil memanfaatkan lahan untuk menanam padi kualitas gogo di kawasan kering,” katanya.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Lingga akan terus mengawal pendidikan anak daerah yang mengikuti program Diploma I IPB ini. Ia sudah melihat seluruh mahasiswa telah memperlihatkan hasil kerja mereka dengan panen perdana.

Mahasiswa yang akan kembali ketengah-tengah masyarakat dapat menjadi pelopor dalam memperaktekkan ilmu mereka di dunia pertanian maupun peternakan.

“Keberhasilan panen kali ini jangan dilihat dari seberapa luas lahan yang digarap, namun seberapa besar keberhasilan mereka dalam menerapkan ilmu mereka, merubah tanah yang kering menjadi lahan menghasilkan ekonomi,” ujarnya.

Alias Wello mengungkapkan,, salah satu fokus utama pembangunan ekonomi Kabupaten Lingga, menjadikan wilayah Bunda Tanah Melayu sebagai salah satu kawasan lumbung pangan nasional di daerah perbatasan.

Ia mengatakan dengan panennya padi gogo perdana buah karya Mahasiswa DI IPB ini, Alias Wello mengaku, kerjanyata mahasiswa menjadi salah satu bukti bahwasannya lahan di Kabupaten Lingga jelas memiliki potensi pertanian yang cukup tinggi.

Atas upaya itu, hal ini juga menjadi fokus bagi Pemerintah Kabupaten Lingga untuk mendapatkan sejumlah perhatian dan bantuan dari Kementerian Pertanian nantinya.

“Untuk tahun ini, Kementerian Pertanian juga memberikan target sebesar 500 hektare lahan pertanian di Kabupaten Lingga,” katanya.

Bupati Lingga juga mengucapkan terimaksih kepada seluruh jajaran dosen pembimbing yang telah membagikan ilmu mereka kepada seluruh Mahasiswa.

Begitu juga dengan Direktur Program D1 IPB yabg bersusah payah untuk hadir dalam kegiatan panen perdana kali ini.

Pewarta : Eka Arie Sandy

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top