Lantamal IV Memperingati Hari Dharma Samudra dengan Turnamen Voli

Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Musani SE. saat membuka turnamen voli cup Danlantamal IV 2018 di Gor Kaca Puri, Tanjungpinang. (Foto: Aji Anugraha)

Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Musani SE. saat membuka turnamen voli cup Danlantamal IV 2018 di Gor Kaca Puri, Tanjungpinang. (Foto: Aji Anugraha)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Sempena memperingati hari Dharma Samudra, Komandan Pangkalan Utama Angkantan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Kepulauan Riau menggelar Turnamen Bola Voli Cup 2018.

Wakil Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Imam Musani, saat membuka Turnamen tersbut, di Gor Kaca Puri Tanjungpinang, Jumat (26/1) mengatakan korelasi peringatan hari Dharma Samudra untuk mengenang pertempuran laut pada masa kemerdekaan dahulu.

Peringatan hari Dharma Samudra adalah pertempuran lokomotor Yos Sudarso melawan Belanda di laut Arru pada masa kemerdakaan dulu, yang selalu diperingati setiap 15 Januari.

“Kita harapkan dengan mengingat jasa dan semangat para pahlawan, tentu kita berharap semangat ini juga dapat diambil pemuda untuk berolahraga, terutama bola voli, sehingga dapat bersaing ditingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Sebanyak 20 klub voli yang terbagi dalam 12 klub putra dan 8 klub putri dari Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga.

Turnamen Bola Voli Danlantamal IV Cup yang diselenggaraan 26 Januari hingga 5 Februari 2018, dengan sistem setengah kompetisi.

Selain itu, diselenggaranya Turnamen Voli Cup Danlantamal IV 2018 untuk mengetahui sejauh mana kemampuan masing-masing atlit voli sebagai hasil pembinaan dan latihan yang telah dilaksanakan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan TNI Polri serta lapisan masyarakat pencinta olah raga bola voli,“ ujarnya.

Turnamen Voli Cup Danlantamal IV ini memperebutkan piala Danlantamal IV yang direncanakan akan dilaksanakan berkelanjutan.

Dalam pembukaan Turnamen ini, dibuka dengan pertandingan Tim Voli Surya melawan 757.

Pembukaan turnamen tersebut dihadiri Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Para Asisten Danlantamal IV, Komandan dan Kepala Satuan TNIPolri, Ketua KONI Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang, Kadispora Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang, Ketua Pengda PBVSI Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang, Kepala Dinas dan Kepala Satuan serta Komandan di lingkungan Lantamal IV dan diikuti prajurit dan Aparatur Sipil Negara serta para peserta Turnamen Bola Voli Danlantamal IV CUP.

Pewarta : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top