Syahrul Deklarasi Maju Cawako Tanjungpinang 2018

Wakil Walikota Tanjungpinang H Syahrul saat mendeklarasikan dirinya untuk maju sebagai Calon Wali Kota Tanjungpinang, pada Pilkada Tanjungpinang 2018. (Foto: ANG/PijarKepri.com)

Wakil Walikota Tanjungpinang H Syahrul saat mendeklarasikan dirinya untuk maju sebagai Calon Wali Kota Tanjungpinang, pada Pilkada Tanjungpinang 2018. (Foto: ANG/PijarKepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul mendeklarasikan dirinya untuk maju sebagai Calon Wali Kota Tanjungpinang pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Tanjungpinang mendatang, di sebuah cafe di Tanjungpinang, Jumat.

“Dengan mengucapkan Bismillahiramaanirahim, saya H Syahrul menyatakan diri untuk maju sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang 2018-2023,” katanya.

Syahrul mengungkapkan keseriusannya kepada masyarakat untuk maju sebagai Wali Kota Tanjungpinang dengan dukungan dari masyarakat. Deklarasinya dikarenakan desakan dari pendukungnya.

“Karena masyarakat sudah menunggu begitu lama, jadi hari ini saya sampaikan secara resmi,” katanya.

Ia mengatakan terus menjalin komunikasi dengan koalisi partai pendukungnya, yakni PPP, Demokrat, PKPI dan Golkar. Koalisi itu disebut Anak Pinang.

“Setelah deklarasi ini kita akan lihat konstelasi (keadaan,red) seperti apa nanti. Kita lihat masing-masing partai Anak Pinang akan membuat pernyataan seperti apa, kita tunggu seperti apa,” ujarnya.

Dalam dua hari atau sepekan kedepan, lanjutnya, seluruh koalisi akan bergabung dengan dirinya, termasuk beberapa partai yang belum berkoalisi sama sekali, sepert PAN dan Hanura.

Syahrul memutuskan siapa pendampingnya. Meskipun sebelumnya koalisi Anak Pinang bersepakat mendukung Syahrul dan Ade Angga maju ke pentas Pilkada Tanjungpinang 2018.

“Yang sudah ada koalisi saat ini setara dengan koalisi Anak Pinang. Tentunya setelah jalin komunikasi, kemudian sudah solid (kompak,red) koalisi itu baru kita duduk bersama untuk menentukan pasangan mana yang akan mendampingi saya,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Bakal Calon Wali Kota Tanjungpinang 2018 usungan koalisi Anak Pinang, Ade Angga mengatakan kesediannya untuk mendampingi Syahrul sebagai calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

“Kemungkinan itu ada, tapi sebagai orang tempatan, tak mungkin maju pipi sorong sorong, nanti ada tahapannya, sesuai dengan hasil rapat antara koalisi Anak Pinang dan pak Syahrul beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, setelah dekralasi Syahrul, koalisi Anak Pinang akan mendudukkan kembali siapa yang akan maju sebagai pasangan calon usungan partai di Koalisi Anak Pinang.

“Kemungkinan bulan ini deklarasi bersama-sama sebagai pasangan calon,” katanya.

Mewakili Koalisi Anak Pinang, lanjut Angga mengatakan, memberikan kesempatan untuk partai lain bergabung dengannya dan Syahrul.

“Ini terbuka untuk partai politik yang lain, saya juga semalam sudah berkomunikasi dengan Hanura, dan juga sudah janji hari senin dengan PKS. Itu bukan Golkar tapi anak pinang dengan PKS,” ujarnya.

Dalam deklarasi Syahrul itu cukup ramai dihadiri masyarakat, dan sejumlah relawan turut hadir. Relawan yang menyepakati Syahrul maju kemudian diberikan nama Syahrul Bersama Rakyat (SABAR). (ANG)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top