Ini Alasan Syahrul Deklarasi Cawako Tanjungpinang Sendiri

Syahrul bersama relawan tengah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada deklarasi "Syahrul maju sebagai cawako Tanjungpinang 2018". (Foto: ang/pijarkepri.com)

Syahrul bersama relawan tengah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada deklarasi “Syahrul maju sebagai cawako Tanjungpinang 2018”. (Foto: ang/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Syahrul, Wakil Wali Kota Tanjungpinang merupakan salah satu nama yang kerap kali menjadi pembicaraan media sosial di Kota Tanjungpinang, Kepri, menjawab pertanyaan para pendukungnya.

Akhirnya Syahrul yang biasa dipanggil dengan sebutan “Ayah” bagi para pendukungnya itu mendeklarasikan dirinya secara terbuka untuk maju sebagai Calon Wali Kota Tanjungpinang 2018.

Syahrul diusung sejumlah relawan pengusungnya yang kemudian diberi nama “Syahrul Bersama Rakyat” (SABAR) di sebuah cafe, di Tanjungpinang, Jumat.

Kesiapan Syahrul untuk maju di pentas demokrasi 2018 mendatang disampaikan lewat deklarasi para pendukungnya itu.

“Ini adalah bentuk keseriusan saya maju sebagai Calon Wali Kota Tanjungpinang 2018,” kata Syahrul, kepada sejumlah media di salah satu cafe Tanjungpinang, Jumat (29/9).

Syahrul merasa terharu dengan deklarasi yang diadakan para pendukungnya. Katanya, dia tidak pernah menyangka ratusan masyarakat bisa hadir dalam deklarasi siang itu.

“Ini adalah keinginan masyarakat, ini masyarakat yang datang, satu lembar undangan pun saya tidak sebarkan, masyarakat yang mau hadir disini,” katanya menjawab pertanyaan sejumlah media.

Ditanyakan mengapa memilih maju sebagai Wali Kota Tanjungpinang dan berpisah dengan Lis Darmansyah yang digadangkan juga kembali maju sebagai Calon Wali Kota untuk kedua kalinya.

Syahrul menepis isue kerenggangan keduanya.

“Kalau saya tidak ada kecewa dengan pak Lis, sampaikan dengan saya, oke,” katanya.

Kesolidan partai Koalisi yang mengusung dirinya maju, PPP, Golkar, Demokrat dan PKPI yang kemudian diberi sebutan “Anak Pinang” masih ditunggu Syahrul.

“Tentunya setelah jalin komunikasi, kemudian sudah solid (kompak,red) koalisi itu baru kita duduk bersama untuk menentukan pasangan mana yang akan mendampingi saya,” ujarnya.

Memilih sendiri untuk deklarasi dihadapan para relawan pendukungnya, sudah disampaikan Syahrul ke Lis Darmansyah, sepulangnya dari Sholat Jumat (29/9/2017).

“Sudah ketemu saya sampaikan saya komunikasi tadi saya sampaikan izin pak wali saya izin mau deklarasi,” katanya.

Syahrul berharap masyarkat dapat menjaga kondusifitas politik Tanjungpinang mengenai isue kerenggangan antara dia dan Lis Darmansyah.

“Kita minta bagaimana tanjungpinang ini kondusif, kita minta tidak ada yang meriak riakkan itu, karena saya dengan dia bagus. Pak Wali dan saya sudah anggap seperti adik beradik,” katanya.

Setelah mendeklarasikan dirinya maju sebagai bakal calon Wali Kota Tanjungpinang pada Pilkada 2018, Syahrul masih belum menjawab siapa wakilnya, meskipun beberapa waktu lalu Koalisi Anak Pinang menyebut dia digandengkan dengan Ade Angga maju kepentas Pilkada Tanjungpinang 2018.

“Kita tunggu hasil rapat koalisi Anak Pinang, siapa yang akan mendapingi saya,” ujarnya. (ANG)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top