Lingga  

Polisi di Lingga Gencar Patroli Prokes Covid-19

Polsek Daik Lingga saat menggelar patroli Prokes Covid-19.

PIJARKEPRI.COM – Aparat kepolisian di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau gencar menggelar patroli Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Corona Virus Desese 2019 (Covid-19) ke sejumlah tempat keramaian.

Salah satunya seperti di Kecamatan Daik Lingga. Petugas Polsek Daik Lingga bersama Satpol PP didaerah itu menggelar patroli Prokes Covid-19, Senin (19/4/2021) malam.

Petugas mendatangi tempat keramaian seperti warung kopi, kafe dan tempat warga sering berkumpul. Mereka memberikan imbauan agar warga tidak berkerumun.

Saat ditemukan tidak menggunakan masker dan tidak mematuhi Prokes, warga kemudian diimbau untuk segera pulang ke rumah.

Kapolsek Daik Lingga IPTU Idris, mengatakan dengan selalu mentaati peraturan pemerintah terkait 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pakai air mengalir dan menjaga jarak, merupakan upaya untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Ia mengimbau agar masyarakat selalu senantiasa menjaga kebersihan dan bersama-sama ikut berpartisipasi melawan wabah Virus Corona (Covid-19), dengan cara tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Mari sama-sama ikut menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang lain dari tertularnya wabah virus Covid-19 dengan cara selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

IPTU Idris mengatakan patroli Prokes Covid-19 tersebuy dilaksanakan sebagai wujud implementasi dari kebijakan pemerintah. Apalagi saat ini di Daik Linhga terdapat warga yang terpapar Covid-19.

Ia mengatakan, Patroli Prokes Covid-19 tersebut sebagai upaya mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polsek Daik Lingga.

“Kami berharap masyarakat memahami kondisi saat ini, mari bersama-sama kita menjaga dan mencegah penyebaran virus corona,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, patroli rutin akan terus ditingkatkan dengan patroli skala besar, yang akan melibatkan stekholder terkait.

“Dengan upaya yang dilakukan diharapkan mampu mencegah penyebaran virus Corona khususya di wilayah Hukum Polsek Daik Lingga,” pungkasnya. (RLS)

Pewarta : Suwandri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *