Lingga  

Bapenda Lingga Gelar Rakor Capaian Realisasi Penerimaan PBB-P2

Kegiatan Rakor Bapenda Lingga di Gedung Nasional, Dabo Singkep.
Kegiatan Rakor Bapenda Lingga di Gedung Nasional, Dabo Singkep.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lingga, menggelar Rapat koordinasi (Rakor) Capaian Realisasi Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2020, di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri, Senin (24/8/2020) pagi.

Kepala Bidang (Kabid) PBB-P2 dan BPHTB Bapenda Kabupaten Lingga, Munzilin Hasibuan mengatakan, rakor tersebut bertujuan untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lingga.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan PAD Kabupaten Lingga melalui PBB-P2, yang tujuan nya agar camat, lurah, dan kades ikut bersama- sama, bagaimana memikirkan agar target yang ada tercapai, dan pada kesempatan ini kami juga memberikan honor untuk petugas wajib pajak yang ada di desa dan kelurahan,” kata Munzilin, kepada media saat ditemui usai kegiatan, Senin (24/8/2020).

Munzilin menjeleskan, kurangnya pemantauan merupakan kendala yang jadi masalah saat ini, jika pemantauan dilakukan dengan maksimal, tentu target yang ada akan tercapai.

“Saat ini hanya kurang koordinasi dan kurangnya pemantauan, kedepannya kami berharap pihak kecamatan bisa update untuk memantau petugas yang bekerja dilapangan, kalau pemantauan dilakukan, bisa menjadi acuan mereka untuk menekankan agar target yang ada tercapai,” tutupnya. (Aci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *