Dewan Pers Verifikasi Faktual pijarkepri.com

Tenaga Ahli Dewan Pers Marah Sakti Siregar saat menyerahkan buku saku wartawan kepada Pemimpin Redaksi pijarkepri.com usai memverifikasi faktual berkas prusahaan pijarkepri.com, di Kantorr pijarkepri.com, Tanjungpinang, Jumat (1/11/2019). (Foto: Een)

Tenaga Ahli Dewan Pers Marah Sakti Siregar saat menyerahkan buku saku wartawan kepada Pemimpin Redaksi pijarkepri.com usai memverifikasi faktual berkas prusahaan pijarkepri.com, di Kantorr pijarkepri.com, Tanjungpinang, Jumat (1/11/2019). (Foto: Een)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Tim tenaga ahli Dewan Pers memverifikasi faktual perusahaan pers, media syber pijarkepri.com, di kantor pijarkepri.com, Jalan Sei Carang, Komplek Bintan Centre, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat, 1 Oktober 2019.

Tenaga Ahli Dewan Pers Marah Sakti Siregar didampingi Staf Dewan Pers, Fajar memverifikasi berkas administrasi perusahan pijarkepri.com yang sebelumnya sudah dinyatakan terverifikasi administrasi di Dewan Pers.

Tenaga Ahli Dewan Pers Marah Sakti Siregar mengatakan, sebanyak 76 perusahan media di Tanjungpinang, Kepulauan Riau akan diverifikasi faktual.

Ia mengatakan, Dewan Pers menargetkan akan memverifikasi faktual 36 media yang digelar sejak Kamis, 31 Oktober 2019 hingga Jumat, 1 November 2019 di Tanjungpinang.

Menurutnya, selain sebagai upaya melanjutkan sertifikasi kompetensi wartawan dan verifikasi administrasi perusahan pers, verifikasi faktual perusahaan pers merupakan rangkaian program Dewan Pers untuk memastikan prusahan pers tersebut dapat dipercaya publik.

“Esensi dari verivikasi ini agar fungsi pers dan perusahaan pers jelas di masyarakat, agar pers lebih berwibawa, orang-orang yang bekerja di dalam perusahaan kredibel, karena tujuan didalam UU Pers itu salah satunya adalah kemerdekaan pers yang profesional,” ungkapnya, saat memeriksa kelengkapan berkas administrasi perusahaan pijarkepri.com

Ia menjelaskan, Tim tenga ahli Dewan Pers juga tengah memverifikasi faktual prusahaan pers di 6 Provinsi, termasuk Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang.

Dalam verifikasi faktual Tim tenaga ahli Dewan Pers di kantor perusahaan pers pijarkepri.com disambut pemimpin redaksi pijarkepri.com, Aji Anugraha beserta staf redaksi dan unit usaha perusahaan bersama para wartawan.

Aji mengatakan, kesedian perusahaan pijarkepri.com untuk di verifikasi faktual mengingat, legalitas pijarkepri.com dianggapnya sudah memenuhi persyaratan sebagai perusahaan pers yang berpedoman pada Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999.

“Kami menerima segala bentuk peraturan perusahaan pers yang seharusnya dilaksanakan semua perusahaan pers, mungkin belum sesempurna mungkin, akan tetapi kami dapat pastikan pijarkepri.com merupakan media pers yang berkompeten, baik di sisi SDM mau pun perusahaannya,” ujarnya.

Usai memverifikasi faktual perusahaan pers pijarkepri.com Tenaga Ahli Dewan Pers Marah Sakti Siregar memberikan berkas hasil verifikasi faktual dan buku saku wartawan untuk prusahaan pers pijarkepri.com.

Pewarta : Een
Editor : Alasari

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top