75 Orang MB GTCK Berangkat Ikuti Batam Open Marching Band Championship

Pengarahan dari ketua PDBI Lingga saat akan memberangkatkan rombongan MB GTCK Lingga yang akan bertanding di Batam. (Foto : aci)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Marching Band Gita Thata Citra Kencana (MB GTCK) dibawah naungan Pesatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Lingga, berangkat menuju Batam untuk mengikuti Kejuaraan Drum Band/Marching Band, tingkat pelajar se-Kepulauan Riau, yang bertajuk “Batam Open Marching Band Championship” dari 10-13 Oktober 2019 di Kota Batam.

Ketua PDBI Kabupaten Lingga, Rony Kurniawan mengatakan, meski MB GTCK dibawah naungan PDBI Lingga baru terbentuk, mengikuti kejuaraan di Batam merupakan langkah awal bagi PDBI Lingga.

“Kita berharap dengan keikutsertaan MB GTCK pada perlombaan Drum Band di Batam ini, akan dapat membuat hasil seperti yang kita harapkan, serta dapat membawa nama baik bagi PDBI sendiri dan Pemkab Lingga khususnya,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Iwan ini menjelaskan, seperti yang diketahui bahwa drum band saat ini sudah termasuk dalam salah satu Cabang Olah Raga (Cabor) pada Porprov dan OSN disetiap daerah, tentu pembinaan akan terus dilakukan untuk mencapai hasil yang baik, Insya Allah, Porprov Tahun 2022 di Kabupaten Lingga, cabor drum band juga akan dilombakan.

“Kita harapkan keikutsertaan kita diperlombaan Drum Band di Batam ini, mudah-mudahan dapat membawap hasil yang baik bagi PDBI dan Pemkab Lingga khususnya,” terang Iwan, yang saat ini merupakan Anggota DPRD Lingga periode 2019-2024 ini, kepada Pijarkepri.com, Rabu (9/10/2019).

Dalam mengikuti kejuaraan Drum Band/Marching Band, tingkat pelajar se-Kepulauan Riau ini, MB GTCK Lingga akan mengikuti tiga perlombaan yakni, Colorguard Contest, Drum Battle Contest serta Unjuk Gelar (Display). (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top