Polres Lingga Bersama Hi-Malaya Serahkan Bantuan 1 Unit Rumah

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T. bersama Melayu Raya Korwil Lingga saat menyerahkan bantuan sosial 1 unit rumah untuk warga Desa Tinjul, Lingga, Jumat (9/8). (Foto humas polres Lingga).

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Polres Lingga Bersama Himpunan Melayu Raya Serahkan Bantuan Sosial 1 unit Rumah kepada masyarakat Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, Jumat (9/8/2019).

Bantuan 1 unit rumah ini, merupakan pemberian dari Ketua Pembina Utama Perhimpuanan Melayu Raya, Brigjen. Pol Yan Fitri Halimansyah, M.H. yang diserahkan oleh Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T. bersama Melayu Raya Korwil Lingga.

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho dalam sambutannya, mengucapkan rasa syukur karena hari ini dapat menyerahkan 1 unit rumah kepada masyarakat Desa Tinjul.

Alhamdulillah atas anugerah dan rezki yang telah diberikan oleh Allah SWT, pada hari ini kita akan menyerahkan 1 (satu) unit rumah kepada salah satu masyarakat Desa Tinjul atas nama, Jentra dari Perhimpunan Melayu Raya,” kata Kapolres Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T. bersama Melayu Raya Korwil Lingga saat menyerahkan bantuan sosial 1 unit rumah untuk warga Desa Tinjul, Lingga, Jumat (9/8). (Foto humas polres Lingga).

Kapolres Lingga berharap, kegiatan ini tidak hanya diadakan di Desa Tinjul saja, namun desa-desa yang memerlukan bantuan, yang terpenting adalah kerjasama dan silaturahmi harus di tingkatkan untuk memperhatikan masyarakat dilingkungan kita.

Dilanjutkan, siapapun pemarkarsa kegiatan ini, tanpa adanya dukungan dari masyarakat desa Tinjul kegiatan ini tidak akan berjalan, ini menunjukkan bahwa desa Tinjul masih memiliki rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

“Pak Jentra sebelumnya, menempati rumah yang tidak layak, namun dengan uluran tangan kita semua, bantuan ini dapat sampai kepada beliau melalui himpunan melayu raya dan masyarakat Desa Tinjul, sehingga dapat menempati rumah yang baru, dalam hal ini, kami dari Polres Lingga siap untuk melengkapi apabila ada sesuatu yang kurang,” terang Kapolres.

Sementara itu, Ketua Himalaya Korwil Lingga, Zuardi menyampaikan, kegiatan ini dapat berjalan bukan karena saya sendiri namun juga atas arahan dan dukungan dari pembina kami dari Polres Lingga.

“Kami hanya melaksanakan arahan dari Pembina utama kami untuk lebih banyak bersentuhan dengan masyarakat dan juga mengedepankan sosial,” ucapnya.

Penyerahan bantuan rumah diberikan secara bersama-sama oleh Kapolres Lingga dan Ketua Melayu Raya Korwil Lingga didampingi Danton Melayu Raya serta Ketua Harian Melayu Raya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Rangga Primazada, Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Emsas, Kasat Intelkam Polres Lingga, IPTU Prekdi Pakpahan, Kapolsek Singkep Barat, IPTU Idris, Wakil ketua Bhayangkari Cabang Lingga, Ny.Fikih Isa, Ketua Melayu Raya Korwil Lingga, Zuardi, Sekcam Singkep Barat, Munzhilin Hasibuan, Kepala Desa Tinjul , Rustam Efendi, serta Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Desa Tinjul. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top