Bawaslu Sudah Kantongi Nama-Nama Penerima Amplop “Serangan Fajar” Caleg Gerindra

Tim Sentra Gakumdu Satreskrim Polres Tanjungpinang, Bawaslu dan Jaksa Kejari Tanjungpinang saat menggelar konfrensi pers penangkapan OTT serangan fajar Caleg Gerindra Dapil Tanjungpinang Timur, Rabu (17/4/2019) pukul 03.00 WIB. (foto: suarasiber.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Satreskrim Polres Tanjungpinang sudah menyerahkan nama-nama pemberi dan penerima amplop “serangan fajar” (money politik,red) Caleg partai Gerindra Dapil Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang pada Pemilu serentak 2019.

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Alie, di Tanjungpinang, Kamis (18/4/2019) mengatakan, pihaknya sudah mendata lebih kurang 100 orang penerima amplop dari empat orang suruhan Caleg Gerindra Dapil Tanjungpinang Timur untuk digunakan sebagai upaya money politik menjelang hari pencoblosan oleh  Caleg tersebut, pada Selasa (16/4/2019) malam.

“Dari satreskrim barang bukti sudah diserahkan ke Bawaslu untuk segera dilakukan investigasi terhadap penetapan tersangka itu. Pengakuan 4 orang yang menyebarkan amplop ke masyarakat sudah diserahkan ke Bawaslu. Jumlah ampolpnya ratusan, jumlah pastinya nanti di Bawaslu, Bawaslu yang akan melakukan investigas, dari Bawaslu ke Sentra Gakumdu,” kata Alie.

Kasus “Serangan Fajar” Caleg Gerindra Dapil Tanjungpinang Timur ini diketahui berawal dari laporan masyarakat Perumahan Bukit Raya, Kecamatan Tanjungpinang Timur, pada Selasa, (16/4/2019) malam. Satreskrim Polres Tanjungpinang merespon laporan tersebut dan mengamankan 4 orang juru antar uang Caleg Gerindra tersebut.

“Ini murni laporan masyarakat Bukit Raya, kita respon, investigasi awal adanya dugaan money politik. Mereka yang membagikan uang ini kan hanya orang suruhan, dari Caleg Partai Gerindra, penanganannya selanjutnya kita serahkan ke Bawaslu untuk di investigasi lagi. Ini UU Pemilu penanganannya berbeda,” ungkapnya.

Baca Juga : Caleg Gerindra Tanjungpinang Timur Terancam Pidana Pemilu, Ketua DPC Gerindra : Jangan Percaya Isu

Saat ini Bawaslu Tanjungpinang tengah melakukan investigasi terhadap dugaan money politik Caleg Gerindra Dapil Tanjungpinang Timur berinisial MA tersebut. Satreskrim Polres Tanjungpinang yang tergabung dalam Sentra Gakumdu bersama Jaksa di Kejari Tanjungpinang masih menunggu hasil investigasi Bawaslu Tanjungpinang.

“Mari bersama-sama kita tunggu kinerja dari Bawaslu untuk memplenokan sehingaa proses penyidikannya segera dilaksanakan. Kita berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” pungkas AKP Efendri Alie.

ANG
Editor : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top