Rumah Politisi PDIP Diserang Puluhan OTK

Polsek Tanjungpinang Timur ramai dikerumuni orang tak dikenal, Rabu (6/12/2018) malam. (f-istimewa)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Rumah kediaman politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kepulauan Riau, Ruslan Abdul Gani (RAG), di Tanjungpinang, diserang puluhan Orang Tak Dikenal (OTK), Rabu 6 Desember 2018 malam.

RAG mengaku heran, sekumpulan orang yang tak dia kenal seketika menggedor pintu kediamannya, di Prumahan Kijang Kencana 4, Blok F Nomor 48, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur malam.

Menurutnya, puluhan orang mendobrak pintu yang baru saja ingin dibukanya, sontak menghardik RAG yang tengah beristirahat bersama keluarga.

“Saya gak tau apa salah saya, tiba-tiba belasan orang itu masuk kerumah saya menyuruh saya diam dan menghujat saya dengan kata-kata kasar,” kata RAG kepada media ini, Rabu (6/12) malam.

Perlakuan tidak menyenangkan yang diterima RAG juga diungkapkan istri RAG, Sri Utami. Menurut keterangan Sri, sekolompok orang tak dikenal berpakaian preman tiba-tiba mendolak suaminya duduk, Sri tak dapat berbuat banyak hanya meminta para pria tersebut untuk menghentikan tindakan kasar itu.

“Saya lagi duduk di ruang nonton tv, tiba-tiba sekelompok orang masuk triak-triak “ikut kau, ikut kau” kurang ajar kau, penyebar hoax, saya dilempar sepatu,” kata Sri menirukan ucapan sekelompok orang tak dikenal itu sembari menghalangi sekelompok orang yang ingin memaksa RAG ikut ke mobil.

Penyerudukan kediaman Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Kepri ini meriuhkan penduduk perumahan Kijang Kencana 4. Warga setempat mengaku melihat sekelompok orang berpakaian preman masuk kedalam rumah RAG.

Penyerudukan senior PDI Perjuangan di Kepulaun Riau ini dibenarkan, Rukun Tetangga (RT) kediaman RAG.

Menurut keterangan RT5 RW9 Kelurahan Pinang Kecana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Yudi Hadiyanto membenarkan kejadian itu.

Yudi mengatakan tidak mengetahui sama sekali permasalah apa yang memicu kributan di kediaman RAG. Namun, dia memastikan puluhan orang berkumpul tepat di kediaman politisi PDI Perjuangan itu.

“Kalau masalah saya kurang pasti, pada waktu keributan itu saya terlambat datang. Kira-kira puluhan orang, warga pada keluar semua, jadi ramai,” katanya.

Yudi memfasilitasi kedua belah pihak, antara RAG dan sekelompok orang yang menginginkan permasalahan tersebut diselesaikan di Kantor Kepolisian setempat.

“Pada saat itu saya mengikuti keinginan mereka meminta diselesaikan di Polsek. Kalau info dari berita kepolisian masalah postingan, dari kelompok mereka, mereka menyangka pak Ruslan yang memposting, dari orang lain diposting ke pak Ruslan,” katanya.

Hingga saat ini permasalahan penyerudukan kediaman politisi PDI Perjuangan ini masih ditangani Polsek Tanjung Pinang Timur, Kota Tanjungpinang.

ANG

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top