16 Wartawan Lingga Dinyatakan Kompeten

Peserta dan Penguji saat foto bersama usai pelaksanaan UKW Lingga, di Gedung Nasional, Lingga. (f-aci)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan dan Sertifikasi Keterampilan Jurnalistik, Jurusan Ilmu Komunikasi,Universitas Pembangunan Nasional (UPN) ‘Veteran’ Yogyakarta, menyatakan 16 (enam belas) wartawan dari berbagai media di Lingga berkompeten.

Tim Penguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Lingga, Saibansah Dardani, saat penutupan UKW di Gedung Nasional Dabo Singkep, Lingga, Rabu (19/12/2018) mengatakan, dari 19 wartawan yang mengikuti UKW, 16 diantaranya dinyatakan berkompeten.

Menurut penguji, peserta UKW yang saat ini dinyatakan belum kompeten belum berarti tidak dapat mengikuti UKW yang akan datang. Dia berpesan kepada peserta yang belum dinyatakan berkompeten agar dapat lebih gigih belajar lagi.

“Peserta jika ingin ikut ujian yang akan datang, diminta lebih giat belajar agar bisa lulus ujian,” kata Saibansah Dardani

Pelaksanaan UKW Lingga tersebut diinisiasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lingga, menghadirkan 4 orang penguji dari UPN Veteran Yogyakarta yakni, Agung Prabowo, M.Si, Susilastuti, M.Si, Arif Wibawa, M.Si dan Saibansah Dardani, S.Sos, MB

Sementara itu, Ketua panitia, Mardian menyampaikan, pelaksanan UKW ini merupakan yang pertama kali diadakan di Lingga, diharapkan setelah ikut UKW ini teman-teman bisa lebih profesional dalam melaksanakan tugas sebagai seorang jurnalis.

“Selamat bagi yang telah dinyatakan kompeten, bagi yang dinilai belum kompeten tetap bersabar dan dapat mengikuti UKW berikutnya,” tutup pria yang juga menjabat sebagai ketua IWO Lingga ini.

19 peserta UKW ini mengikuti berbagai jenjang, diantaranya, 6 wartawan mengikuti tingkat Muda, 6 wartawan tingkat Madya dan 7  tingkat Utama, yang pelaksanaannya selama 2 hari 18-19 Desember 2018, di Gedung Nasional Dabo Singkep.

ACI

Editor : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *