'

DPRD Sambut Kwarcab Pramuka Se-Kepri

Pimpinan dan anggota DPRD Kepri saat menerima kunjungan Kwarcab Pramuka se-Kepri di Gedung Paripurna DPRD Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang. (f-HMS)

PIJARKEPRI.COM, Parlemen – Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau menyambut kunjungan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Se-Kepri di Gedung Paripurna DPRD Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (13/8).

Sebanyak 360 peserta Bumi Perkemahan Dompak berjalan kaki menuju kantor DPRD Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kunjungan ini Diikuti Kwartir Cabang Tingkat II masing-masing daerah dari Kabupaten/Kota di Kepulauan Riau, yakni dari Kwarcab Kabupaten Bintan, Kwarcab Kabupaten Lingga, dan Kwarcab Kota Batam.

Sementara untuk Kwarcab daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Kabupaten Natuna dan Kabupaten Tanjung Balai Karimun tidak sempat mengikuti kegiatan ini dikarenakan jarak dan keterbatasan dana.

Para peserta Pramuka Penggalang ini disambut langsung pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kepri, yakni Jumaga Nadeak, Hanafi Ekra, Husnizar Hood, Jusrizal, Abdul Rahman, Sukhri Farial, dan Teddy Jun Askara.

Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak menjelaskan bidang masing-masing komisi serta tugas dan fungsi anggota DPRD Provinsi Kepri. Ia juga memberikan apresiasi terhadap para peserta yang telah mengunjungi kantor DPRD Kepri.

“Saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada adek-adek pramuka yg telah mengunjungi kantor DPRD Provinsi Kepri,” ujarnya.

Ia berharap para Kwarcab Pramuka Se-Kepri harus memiliki cita-cita yang tinggi untuk menjadi orang yang hebat dan sukses.

Sementara itu, Ketua Panitia Kemah Besar Pramuka Kepri, Sunarno mengungkapkan kunjungan Pramuka Penggalang tersebut merupakan salah satu agenda dalam memperingati HUT Pramuka yang ke-57.

Ia mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk mengenal dan mengetahui gedung dewan perwakilam rakyat serta tugas dan fungsinya.

“Ini merupakan kunjungan ke-3 ke Kantor Dewan ini,” ungkapnya.

HMS

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top