Bawaslu Gelar Media Gathering Bareng Wartawan Tingkatkan Pengawasan

Bawaslu Kepri saat menggegelar Media Gathering bersama Wartawan di Tanjungpinang, Rabu (6/6). (Foto: aji anugraha)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Riau menggelar media gathering bersama sejumlah pewarta media online, cetak, radio dan televisi lokal di Kota Tanjungpinang.

Gathering (Pertemuan) bareng pewarta tersebut dilaksanakan di kantor Bawaslu Kepri, di Tanjungpinang, Rabu (6/6) mengangkat pembahasan mengenai pelaksanaan pengawasan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Ketua Bawaslu Kepri Sjahri Papene kedua komisioner Bawaslu mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari koordinasi bersama para wartawan yang juga memiliki peran membantu dalam pelaksanaan pengawasan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 mendatang.

“Kegiatan ini adalah upaya untuk mendekatkan diri dengan rekan-rekan media, untuk juga ikut mengawasi pelaksanaan Pemilu di Kepri, khusus Tanjungpinang pada Pilkada 2018 saat ini,” katanya.

Pertemuan tersebuy berlangsung hidmat, tanya jawab antara pewarta dan Bawaslu juga menghimpun pendapat yang disimpulkan, untuk direkomendasi guna memperkuat pengawasan dan penindakan Bawaslu Kepri.

Dalam pertemuan tersebut Bawaslu Kepri membahas berbagai tahapan pengawasan yang dilaksanakan Bawaslu tingkat kabupaten dan kota di Kepri. Diantaranya, pengawasan tahapan verifikasi faktual berkas pendaftaraan dukungan KTP untuk calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

“Kami harapkan rekan-rekan media dapat ikut membantu mengawasi, jika ditemukan pelanggaran segera lapor ke Bawaslu,” ujar Komisioner Divisi Pengawasan Bawaslu Kepri, Idris.

Sebelumnya Bawaslu Kepri juga telah bekerjasama dengan STAI Miftahulullum, Universitas Internasional Batam, IPB, UMRAH dalam pengawasan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 mendatang.

Diketahui, Bawaslu Kepri juga tengah melakukan investigasi terhadap salah satu partai politik peserta Pemilu di Kepri.

ANG

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *