HUT BUMD Tanjungpinang Ke 8 Optimis Beri Kontribusi PAD

Perayaan HUT BUMD PT Tanjungpinang Makmur Bersama ke 8 di Resto Sei Nam, Tanjungpinang. (Foto: ANG)

Perayaan HUT BUMD PT Tanjungpinang Makmur Bersama ke 8 di Resto Sei Nam, Tanjungpinang. (Foto: ANG)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang PT Tanjungpinag Makmur Bersama (TMB) optimis memberikan kontribusi ke Pemerintah Kota Tanjungpinang, meskipun dua tahun belakangan ini Pemko tak lagi melakukan pernyertaan modal.

Direktur BUMD Tanjungpinang, PT TMB Zondervan, di HUT BUMD ke 8, Sabtu (16/3) mengutarakan keberhasilan BUMD di 2017 mampu menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tanjungpinang sebesar Rp212 juta ke Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Alhamdulillah berkay kerja keras kariawan bersama kita meraih keuntungan sebesar Rp.530 juta, PAD yang disumbang ke daerah tahun 2017 sekitar Rp 212 juta,” katanya.

Ia mengatakan di awal 2018 pihaknya memfokuskan melakukan pembenahan disejumlah aset Pemkot Tanjungpinang yang dikelola PT TMB, dengan upaya meningkatkan pelayanan.

Untuk tahun 2018 ini pihaknya menarget keuntungan sekitar Rp1,8 miliar.

“Awal tahun ini kita melakukan pembenahan, seperti meningkat fasilitas pasar, meningkatkan pelayanan, untuk renovasi pasar ikan kita melihat kondisi anggaran, kalau anggaran memandai kita lakukan,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, di awal 2018 BUMD berupaya melakukam pembenahan fasilitas disejumlah aset, seperti pemasangan kamera CCTV di pasar yang kali kemalingan, peremajaan sejumlah aset seperti, Pasar Bintan Centere, Pasar Baru 1 dan 2, Pasar Ikan, Ocean Corner, Melayu Square dan Anjung Cahaya.

“Saya mewakili seluruh kariawan BUMD PT TMB berharap kedepan BUMD bisa lebih baik lagi, dengan selogan BUMD Tangguh,” ujarnya. (ANG).

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top