Realisasikan Salah Satu Program TJSL, Angkasa Pura II Hijaukan Pulau Dompak

Penyerahan Bibit Pohon Trembesi oleh EGM AP 2 Bandara Raja haji Fisabilillah
Penyerahan Bibit Pohon Trembesi oleh EGM AP 2 Bandara Raja haji Fisabilillah

PIJARKEPRI.COM – PT. Angkasa Pura II, KC Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) melakukan Penanaman Bibit Pohon Trembesi (Samanea Saman) sebanyak 240 titik di Jalan Sultan Abdullah Muayat Syah di Kawasan Strategis Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Selasa (29/11).

Kegiatan Penanaman Bibit Pohon Peneduh Trembesi ini, merujuk pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Pilar ke-13 tentang Penanganan Perubahan Iklim serta diselaraskan dengan Program Dinas PUPR & Pertanahan Provinsi Kepulauan Riau.

Acara ini, dihadiri dan disambut langsung oleh Bapak Muhammad Faisal (EGM Angkasa Pura II KC. Bandara Raja Haji Fisabilillah), Bapak Budiharto S.Sos (Staff Ahli Gubernur Kepri), Bapak Ir. Abu Bakar, M.T (Kadis PUPR Pertanahan Prov. Kepri), serta Pejabat dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepri.

Dalam sambutannya, Executive General Manager PT. Angkasa Pura II Bandara Raja Haji Fisabilillah Muhammad Faisal, mengatakan Angkasa Pura II sebagai stakeholder yang ada di Kepulauan Riau berkomitmen untuk turut serta menghijaukan wilayah Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang.

“Selain itu, kegiatan penanaman pohon ini sebagai wujud partisipasi dalam menyemarakkan Hari Menanam Pohon Nasional yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya” tambahnya.
Selanjutnya agenda penanaman bibit pohon ini dilakukan secara simbolis oleh para pejabat yang hadir didepan Stadion Gelora Sri Tribuana, Pulau Dompak.

Ke depan, Angkasa Pura II Bandara Raja Haji Fisabilillah akan terus melakukan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon di beberapa daerah dalam kerangka pelestarian alam melalui Program TJSL.

Adapun, program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau Corporate Social Responsibility (CSR) oleh AP 2 tidak hanya ikut serta dalam melestarikan lingkungan, tetapi juga terkait tanggungjawab perusahaan untuk turut serta dalam upaya peningkatan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat setempat. (KFH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *